HyeSoosSong

7 Juni 2012



Perkumpulan warga Korea Selatan di New York (The Korea Society In New York) memberikan penghargaan kepada pendiri SM Entertainment minggu ini.

Dilansir dari 10Asiae, SM Entertainment mengumumkan hal tersebut melalui sebuah rilis pers pada hari Selasa (5/6), dimana Lee Soo Man menerima penghargaan Culture Award pada saat acara The Korea Society’s 55th Anniversary Celebration New York Gala Dinner’ yang diselnggarakan di The Plaza Hotel, New York pada 4 Juni lalu.

Lee Soo Man dikenal sebagai salah satu pemimpin dalam pertukaran budaya dan penyebaran konsep teknologi budaya, dimana Lee Soo Man pada pertengahan 90-an berhasil menembus pasar Asia dengan artis K-pop papan atas pada saat itu.

Pada saat memberikan pidatonya sesaat setelah menerima penghargaan, Lee Soo Man mengatakan, “Saya sangat fokus dengan kalimat ‘culture first, economy last’, yang menjadi bahan awal dirinya untuk percaya bahwa dengan melakukan penyebaran budaya nantinya secara alamiah akan memberikan efek kepada ekonomi untuk tumbuh.”

“Dan pada kenyataannya, budaya Korea saat ini sudah mulai banyak dikenal diluar negeri. Dengan mulai banyaknya yang mengetahui tentang Korea, termasuk ketertarikan terhadap produk-produk Korea dan merk dari Korea. Dan saya akan terus melanjutkan untuk menyebarkan budaya Korea dan terus memproduksi konten dan artis yang berkualitas tinggi,” lanjut Lee Soo Man.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa figur terkenal seperti CEO dari AIG, Bob Benmosche, Ketua dari Asosiasi Dagang Internasional Korea, Hand Duk Soo dan mantan perdana menteri, Jung Woon Chan.

Lee Soo Man sebelum mendirikan SM Entertainment adalah seorang penyanyi era 80-an. Pada tahun 1995, Lee Soo Man mencoba membanting setir menjadi pengusaha dengan mendirikan SM Entertainment. Dan saat ini, SM Entertainment dikenal sebagai agensi hiburan yang sangat berpengaruh di Korea Selatan bersama dengan YG Entertainment dan JYP Entertainment.

SM Entertainment dikenal dengan artis idola di ranah musik Korea pada akhir 90-an yang merajai industri hiburan Korea Selatan seperti H.O.T, S.E.S dan Shinhwa. Selain itu, sukses menembus pasar musik Jepang dengan penyanyi solo wanita, BoA yang saat ini sudah menjual lebih dari 6 juta keping album dan single di Jepang.

Dan saat ini, SM Entertainment sedang berada di puncak karir dengan artis-artis idola yang berada dibawah naungannya sedang dipuncak popularitas seperti TVXQ, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x) dan grup idol terbaru, EXO.

credit : Rolling Stone Indonesia

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ