HyeSoosSong

12 Cara aneh namun ampuh meredakan stres

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar
15 Desember 2012



Lupakan yoga atau cara biasa lainnya untuk mengatasi stres Anda. Sebab ada langkah mudah, sederhana, hingga aneh namun ampuh meredakan stres yang bisa Anda coba. Seperti apa? Simak ulasannya sebagaimana yang dilansir dari US News (29/10) berikut ini.

Meniup balon
Tubuh perlu oksigen agar membuat Anda lebih tenang. Jadi segera ambil balon dan tiup dengan sekuat tenaga. Aktivitas ini secara tidak langsung akan memaksa Anda bernapas lebih pelan dan dalam sehingga membuat otot lebih rileks.

Tertawa
Anak kecil rata-rata tertawa 140 kali sehari, sementara orang dewasa melakukannya 12-14 kali saja. Padahal tertawa mampu meningkatkan produksi hormon endorphin yang membuat Anda lebih bahagia dan jauh dari stres.

Bahasa aneh
Abba gabba beee du jaaah. Tahu bahasa ini? Cuma ungkapan aneh yang tidak bermakna. Coba ciptakan bahasa aneh untuk berkomunikasi dengan teman. Saat berbicara, Anda akan terdengar lucu dan akhirnya tertawa bersama teman, stres pun hilang.
Main drum
Main drum membantu Anda meluapkan amarah dan menyingkirkan stres yang dialami. Sebab ketika bermain drum, Anda secara tidak langsung akan bersenang-senang dan menjauhkan diri dari stres.

Mendengar suara ibu
Sebuah penelitian membuktikan jika gadis kecil sedang stres, mendengar suara ibu akan membuat mereka lebih tenang. Jadi segera ajak ibu mengobrol saat Anda merasa stres.

Menjauhi berita
Matikan televisi, komputer, laptop, dan tutup dulu koran atau majalah yang Anda baca. Setidaknya menjauhi berita akan membuat pikiran Anda lebih tenang, rasa cemas menurun, dan merasa rileks selama beberapa saat.

Memanjat pohon
Cara aktif, menyenangkan, dan kekanak-kanakan ini juga patut dicoba. Sebab setelah memanjat pohon, Anda akan lebih bergembira dan melupakan stres yang dialami.

Memotong rumput
Bau rumput segar memberi pengaruh pada diri Anda. Selain lebih rileks, penelitian juga membuktikan memotong rumput akan menghambat produksi hormon stres pada otak.

Mengumpat
Boleh saja Anda mengumpat ketika sedang stres. Sebab ternyata mengumpat juga ampuh meredakan penat di dalam kepala. Namun ingat, jangan memaki dan mengumpat di depan orang lain. Bisa saja mereka tersinggung dan Anda justru malah mendapat masalah besar.

Senam wajah
Lakukan senam wajah sambil bercermin ketika sedang stres. Lihat betapa lucu dan konyolnya muka Anda. Sedetik kemudian Anda pasti tertawa dan melupakan stres yang dialami.

Bermain
Cara ala Spongebob yang meniup gelembung juga bisa Anda tiru untuk meredakan stres. Selain itu, Anda sebaiknya berjalan-jalan, bermain trampolin, atau melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Semua itu bisa mengalihkan perhatian Anda dan mengubah stres menjadi perasaan yang menyenangkan.

Perpustakaan aneh
Cara aneh namun ampuh terakhir untuk meredakan stres adalah menciptakan perpustakaan aneh. Di dalamnya, letakkan gambar, lirik, surat, foto, video, atau apapun yang berharga milik Anda. Setiap merasa stres, cukup pergi ke perpustakaan aneh dan hibur diri Anda dengan hal-hal berharga di dalamnya.

Itulah berbagai langkah aneh sekaligus ampuh untuk mengusir stres. Atau, Anda memiliki cara lain yang juga tidak biasa demi menyingkirkan stres?


Read More....

Parodi seputar wacana redenominasi

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar




Belakangan ini, publik kembali disajikan wacana mengenai rencana penyederhanaan nilai mata uang rupiah atau yang lebih dikenal dengan redenominasi.

Bagi sebagian orang, wacana ini tergolong baru, sehingga banyak yang tidak memahami soal redenominasi. Tidak bisa dipungkiri, banyak yang mengira kebijakan tersebut sama dengan sanering. Padahal sanering adalah pemotongan nilai mata uang.

Pemerintah akan memberlakukan kembali satuan sen untuk mata uang rupiah. Tidak itu saja, pemerintah dan BI berencana menghilangkan tiga angka nol. Dengan kata lain, Rp 1.000 akan menjadi Rp 1, Rp 10.000 akan menjadi Rp 10, Rp 100.000 akan menjadi Rp 100.

Di balik makin gencarnya wacana mengenai penerapan redenominasi, muncul fenomena parodi atau guyonan di sekitar wacana redenominasi. Parodi tersebut menyebar melalui berbagai cara, mulai dari BlackBerry Messenger (BBM), email, jejaring sosial seperti twitter maupun facebook.

Salah satu parodi yang beredar di dunia maya bicara mengenai penolakan wacana redenominasi dari berbagai kalangan di Tanah Air.

Berbagai elemen yang keberatan dengan Redenominasi:

1. Bupati

Bupati Kepulauan Seribu keberatan kalau nanti setelah redenominasi menjadi Bupati Kepulauan Satu.

2. Marga Pasaribu keberatan menjadi Marga Pasatu.

3. Ahli bahasa

Para ahli bahasa tidak setuju kalau ungkapan 'mengambil langkah seribu' karena akan menjadi 'mengambil langkah satu'. Atau ungkapan 'seribu janji' yang jika sudah diredenominasi menjadi 'satu janji'.

4. Sastrawan

Penyair dan sastrawan di Tanah Air keberatan jika sajak Chairil Anwar yang berbunyi 'aku ingin hidup seribu tahun lagi' setelah redenominasi menjadi 'aku ingin hidup satu tahun lagi'.

5. Ulama

Para da'i sejuta umat tidak mau diganti jadi da'i seribu umat.

6. Ahli biologi

Mereka tidak setuju ikan seribu dan binatang kaki seribu diganti menjadi ikan satu dan binatang kaki satu setelah redenominasi diberlakukan.

7. Artis

Artis senior Titiek Puspa keberatan kalau lirik lagu 'jatuh cinta sejuta rasanya' diganti jadi hanya 'jatuh cinta seribu rasanya' setelah redenominasi.

Para artis tidak setuju acara malam 'sejuta' bintang dikurangi jadi malam 'seribu' bintang.

8. Para jutawan tidak mau disebut ribuwan.

9. Masyarakat Jawa Tengah dan Jawa Timur

Masyarakat di dua daerah tersebut tidak mau mengganti 'nyuwun sewu' jadi 'nyuwun setunggal'.

10. Teks pidato yg berisi ungkapan 'beribu-ribu maaf' sulit diubah jadi 'bersatu-satu maaf'.

11. Abu Nawas pun keberatan kalau kisah 'Seribu Satu Malam' diubah menjadi 'Satu malam'.

12. Pemilik akun twitter @TrioMacan 2000 tidak setuju jika nantinya menjadi @TrioMacan 2.

Menanggapi munculnya parodi terkait redenominasi, pengamat mata uang Farial Anwar menuturkan, beredarnya parodi mengenai redenominasi bisa diartikan masyarakat ada yang pesimis dengan kebijakan pemerintah. "Ada yang mengira kebijakan ini konyol, paling buntutnya tidak akan jalan, wasting time, buang waktu, dan lain-lain," ungkap Farial kepada merdeka.com, Selasa (11/12) malam.

Dia berharap kebijakan terkait redenominasi tidak dibuat parodi. Alasannya, parodi tersebut dikhawatirkan bisa menjadi pandangan masyarakat dan akhirnya menyesatkan. Berangkat dari munculnya parodi-parodi tersebut, pemerintah memiliki tantangan besar untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai kebijakan penyederhanaan mata uang.

"Pemerintah bisa menggunakan media sosial untuk menjelaskan soal kebijakan itu agar masyarakat memahami dan menganggap kebijakan ini bukan guyonan," jelasnya.

Cr : Merdeka

Read More....

Mau coba diet ala manusia gua?

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar
28 Oktober 2012



Gambar manusia zaman batu yang memakan daging hewan buruan dan ikan tampaknya harus diganti. Karena peneliti menemukan bahwa manusia gua lebih banyak makan tanaman dibanding daging hewan.

Penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Physical Anthropology menelusuri jejak makanan yang dikonsumsi oleh para manusia gua.

Mereka curiga dengan fakta bahwa manusia gua tetap sehat ketika mengonsumsi terlalu banyak daging, sementara manusia saat ini bisa terkena penyakit karenanya.

"Para antropolog berpendapat bahwa manusia gua banyak mengonsumsi protein daging hewan. Ini sangat tidak masuk akal," jelas ketua peneliti Tamsin O'Connel dari University of Cambridge.

"Menurut kamu, mereka hanya sedikit mengonsumsi daging," tambahnya, seperti dilansir oleh Live Science (25/10).

O'Connel kemudian mengambil sampel darah manusia saat ini kemudian membandingkannya dengan rasio isotop oksigen pada manakan.

Berdasarkan penelitiannya, O'Connel menemukan bahwa diet yang dijalani oleh manusia zaman purba 12.000 tahun lalu yang merupakan petani hanya terdiri atas 40 - 50 persen protein yang berasal dari hewan.

Selebihnya berasal dari tumbuhan. Sementara manusia zaman purba yang merupakan pemburu juga mengonsumsi lebih sedikit daging hewan.

"Kami menemukan bahwa manusia gua tak menganggap protein hewani penting dan ini membuat mereka menjalani diet seimbang antara konsumsi protein hewani, dan tumbuhan," papar O'Connel.

Cr : merdeka
Read More....

Biar Nggak Mati Gaya Pas Mati Lampu

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar
27 Oktober 2012

Selain ditolak gebetan, kejadian yang bisa bikin mood kita drop dan jadi rungsing adalah mati lampu. Apalagi kalo pas mati lampu kita lagi pup di kamar mandi. Rempong mania, cyiinn! Tapi, kalo disikapi dengan benar, mati lampu bisa juga jadi mood booster. Kalo suatu hari di rumah atau kosan kamu mati lampu, coba, deh, kegiatan-kegiatan di bawah ini biar kamu nggak mati gaya. Kwuk!



1. Curhat
Curhat di kamar, lampu terang-benderang, ditemani cemilan aneka rasa dan rupa, itu udah biasa. Sekali-sekali kamu harus nyoba curhat dalam keadaan gelap-gulita. Cuma diterangi sebatang lilin. Dijamin sesi curhat kamu akan lebih terasa sampe ke hati, lebih dalem. Kalo perlu sampe nangis, mumpung gelap. Jadi, muka jelek kamu pas lagi nangis nggak keliatan. Cool, kan?

2. Perang Bom Asap
Nggak usah pake bom beneran, ntar disamperin tim gegana, repot! Bom asap yang ini gampang, kok, bikinnya. Modalnya Cuma bola pingpong sama kertas aluminium foil. Pertama, bola pingpong kamu potong kecil-kecil, bungkus dengan aluminium foil, abis itu bakar, trus lempar, deh! Coba, deh, ajak adek, kakak, kalo perlu tetangga juga untuk perang bom asap. Pasti momen mati lampu kamu bakal meriah! Asal nggak kamu lempar ke anjing gila, permainan ini aman-aman aja.

3. Main Bayang-bayangan
Ini permainan klasik yang udah turun-temurun. Siapa coba yang nggak pernah nyoba bikin bayangan di tembok pake tangan pas mati lampu? Paling populer, sih, bikin bayangan bentuk anjing. Bener nggak? Iya, bayangan bentuk anjing emang populer karena yang bentuk trenggiling agak susah bikinnya.

4. Ngungsi ke Rumah Pacar
Yang terakhir ini agak sulit dilakukan sama pasangan yang lagi LDR-an dan tentu saja para jomblo. Udah, deh, mendingan kalian tidur aja daripada rungsing!

Cr : nyunyu
Read More....

Yang Harus Dipikirin Sebelum Nindik

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar



Nindik bisa dibilang Bodyart yang udah jadi sesuatu yang lumrah dimiliki sama cewe-cewek bahkan cowok-cowok. Malahan sekarang tindikkan udah nyebar, dari yang cuma di daerah kuping, bisa ke alis, bibir, lidah, sampe ke daerah-daerah pribadi, Waw.

Nah buat kalian yang mau buat tindikkan di badan, saya mau kasih beberapa hal yang perlu kalian pertimbangkan nih.. Jadi kalian udah tau resiko apa aja yang kemungkinan bisa terjadi kalo kalian punya tindikkan.

Namanya berhubungan dengan jarum, kita harus pastiin tuh, pas ditindik, yang dipake harus barang-barang yang udah steril, jadi kita bisa menghindari terjadinya infeksi.

Posisi-posisi tindikkan juga harus dipikirin lebih dulu. Biasanya kebanyakan orang nindik di telinga bagian bawah, tapi buat kalian yang mau nindik di bagian atas telinga, perlu diketahui juga kalo di bagian atas telinga lebih didominasi tulang rawan, nah resikonya kalo sampe terjadi infeksi,akan lebih susah diobati dan bisa juga memicu kecacatan pada telinga.

Selain itu banyak juga yang pake tindikkan di alis. Ternyata tindikkan di daerah alis besar resikonya loh temen-temen.  Tindikkan harus dilakukan pada sudut 40 derajat dari sudut luar mata. Kalau tempatnya gak tepat maka berisiko mengalami kerusakan saraf, wakwaw.

Kalau kalian udah bosen sama tindikkan, untuk bagian telinga cukup cepat menutupnya, tapi kalo kalian ada tindikkan di bagian lain, dan sering bergerak, bakal lama tuh, contohnya tindikkan di pusar, itu bisa sampe 9 bulan loh ilangnya. Lama juga kan?

Nah , kalian bisa pikir-pikir lagi tuh, mau pake tindikkan apa enggak? Kalau mau, posisinya di mana? Selamat mencoba!

Cr : nyunyu
Read More....



paling nggak tega ngeliat proses penyembelihan. Kira-kira apa, ya, yang ada di pikiran para hewan kurban ini pas mau disembelih? Hiks..

1. Keluarga
Di saat-saat seperti ini siapa yang nggak mikirin keluarga? Se-broken home-
broken home-nya kita, di momen tertentu pasti keingetan keluarga juga. Begitu pula sama hewan-hewan kurban. Kalo bisa ngomong, mereka pasti bakal bilang kalo mereka kangen sama keluarga. Kalo bisa nulis surat juga pasti dia bakal nulis surat buat keluarga trus dititipin ke orang yang bakal nyembelih dia. Hiks..jadi sedih.

2. Pacar
Nggak ada apa-apa lagi di pikiran hewan kurban selain kenangan manis dan pahit bersama pacar. Kenangan-kenangan itu akan terus diputer di kepala sampe akhirnya mereka disembelih. Sambil berdoa semoga mereka akan bertemu kembali. di surga. Amin. Hiks..jadi sedih.

3. Pandangan Orang
Anak kecil biasanya suka ngeliatin hewan kurban yang udah dikumpulin di pekarangan masjid/lapangan. Diliatin, trus berusaha nyentuh, ngetawain kalo kambing/sapinya pup. Namanya juga anak kecil.r Karena diliatin, makanya si hewan kurban mikir, “Gua aneh, ya?”

4. Surga
Mau mikir apa lagi coba selain surga? Masa neraka? Kalo hewan kurbannya depresi trus bunuh diri gimana?

Cr : nyunyu
Read More....



Ternyata tidak hanya jenis musik yang mampu menjelaskan kepribadian Anda. Si penyanyi musik tersebut juga bisa mengategorikan pribadi dan perasan Anda, lho. Mungkin karena setiap penyanyi sudah memiliki ciri khas lagu sendiri, ya? Wah, kalau begitu mulai sekarang Anda harus sedikit memperhatikan musik siapa yang Anda putar. Kalau salah pasang jangan-jangan akan berbahaya bagi hubungan Anda.

Dilansir dari becomegorgeous.com, ada sejumlah penyanyi kenamaan masa kini yang bisa menjelaskan apa yang ada di benak dan pribadi Anda. Coba cek daftar di bawah ini, Ladies. Apakah di antaranya penyanyi favorit Anda?

1. Kanye West
Anda adalah orang yang punya gaya dan Anda tahu bagaimana menggunakan pesona seks Anda untuk menarik hati pasangan.

2. Radiohead
Anda tertekan, tapi memiliki kesediaan untuk menerima bantuan dari siapapun.

3. John Mayer
Anda menyukai romantisme dan senang melakukan atau menerima bisikan yang dilakukan dari jarak dekat seolah hampir mencium.

4. Rihanna
Anda cukup sadar dengan pesona seks dan kemampuan menggoda Anda.

5. Foo Fighter
Anda tidak peduli sekalipun Anda berbeda dari orang lain.

6. Nicki Minaj
Anda selalu memiliki kesempatan untuk ide gila dan bersenang-senang.

7. Coldplay
Anda siap untuk petualangan dan tidak ragu untuk melakukan banyak kontak mata dengan pasangan.

8. Green Day
Anda siap untuk menaklukkan dunia dan memiliki jiwa pemberontak.

9. Lady Gaga
Anda orang yang membuat penasaran pasangan Anda.

10. Adele
Anda adalah orang yang tidak bisa menerima pengkhianatan. Sekali dikhianati, Anda tidak akan bisa memaafkannya.

11. Justin Bieber
Anda adalah orang yang menjaga hubungan dan setia.

12. Kid Cudi
Anda orang yang sedang mengejar kebahagiaan dan mengajak pasangan Anda untuk mengikuti petualangan itu bersama Anda.

13. Miley Cyrus
Anda adalah orang yang yakin bisa membawa perubahan ke dalam hidup pasangan Anda serta memberi banyak pengaruh bagi pasangan Anda.

14 Lil' Wayne
Anda siap dengan petualangan romansa paling liar sekalipun. Anda ingin mewujudkan segala imajinasi Anda.

15. Linkin Park
Anda siap meninggalkan masa lalu yang buruk untuk tenggelam dalam kisah cinta Anda bersama pasangan Anda yang sekarang.

Bagaimana, Ladies? Apakah sesuai dengan karakter Anda? Atau sesuai dengan pasangan Anda? Well, boleh percaya boleh tidak. Karena satu penyanyi tidak selalu menyanyikan tema lagu yang sama ya, Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berkencan.

Cr : Vemale
Read More....



Jerawat ternyata tidak hanya disebabkan oleh kotoran. Ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat, sebagaimana dikatakan oleh pakar dermatologi dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K).
"Jerawat bisa timbul karena perubahan keratinisasi," ujar Tina pada jumpa pers peluncuran produk anti jerawat di Jakarta, Rabu.

Keratinisasi adalah proses di mana sel-sel epidermis menjadi dewasa. Biasanya proses ini juga dipicu oleh peningkatan hormon androgen yang menstimulasi kelenjar minyak. "Produksi sebum (kelenjar minyak) yang berlebihan dapat menutup pori-pori dan menangkap kotoran lebih cepat, sehingga lebih rentan berjerawat," kata Tina.

Saat minyak dan keringat menumpuk, kulit menjadi tempat berkembang biak bakteri Propionibacterium acnes, atau bakteri penyebab jerawat.

"Stres, cuaca, makanan, bahkan genetik, juga bisa memicu timbulnya jerawat." kata Tina.

Lebih lanjut Tina menjelaskan, bahwa cuaca panas dan keringat juga mampu memicu produksi kelenjar minyak berlebih yang berpotensi menimbulkan jerawat.

"Untuk mengatasinya, diperlukan perawatan kulit yang benar, dan penting untuk Anda menjaga kebersihan kulit," imbuh Tina.

TIPS:
  • Pastikan selalu membersihkan wajah dengan beberapa langkah, sehingga sisa kosmetika tidak sampai tertinggal
  • Jangan biarkan keringat mengering sendiri, segera lap dengan tissue atau sapu tangan
  • Cuci muka dengan sabun, setidaknya dua kali sehari sehingga kotoran dapat terangkat bersih
Cr : Vemale
Read More....

Cuci Muka Baiknya Jangan Pakai Air Hangat

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar



Air hangat memang bisa memberikan efek relaksasi, namun sebaiknya untuk mencuci muka hindari penggunaan air hangat, saran pakar dermatologi dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K).

"Air hangat apalagi air panas dapat menyebabkan pori-pori wajah melebar dan menyebabkan sebum (kelenjar minyak) menjadi lebih aktif," kata Tina saat jumpa pers peluncuran produk anti jerawat di Jakarta, Rabu.

Tina mengemukakan bahwa secara natural minyak dihasilkan oleh tubuh untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun produksi minyak berlebihan dapat menyebabkan timbulnya acne atau jerawat. "Sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci wajah. Karena selain lebih segar, air dingin cenderung tidak memberikan rangsangan pada sebum," kata Tina.

Lebih lanjut Tina menjelaskan upaya pencegahan jerawat dapat dilakukan dengan rajin membersihkan wajah, atau mencuci wajah tiga kali sehari.

Mencuci wajah juga sangat dianjurkan apabila Anda merasa kulit wajah mulai kotor dan berminyak, supaya pori wajah tidak tersumbat kotoran dan minyak penyebab jerawat.

"Jangan pernah memegang atau memencet jerawat, karena akan meninggalkan noda hitam dan bekas parut pada lokasi jerawat tersebut," imbuh Tina.

Nah mulai sekarang jangan bandel lagi ya. Ikuti langkah-langkah dan nasehat dari pakar agar jerawat ogah datang lagi. Bye-bye jerawat.

Cr : Vemale
Read More....



 Sekitar tahun 2005 silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.
Dengan menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet..!!
Di mana pada bagian ujung belakang wilayah “terompet” alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)
Bentuk Alam Semesta
Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.
Abu Hurairah ra berkata :
Rasulullah saw bersabda :“Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy (Singgasana kekuasaan) menantikan bilakah ia diperintah”.
Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?”
Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.”
Saya tanya : “Bagaimana besarnya?”
Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali.
Tiupan pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan).
Tiupan kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan).
Tiupan ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”
Dalam hadits di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya.
Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuknya laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet orang–orang jaman dahulu yang terbuat dari tanduk.
Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah).
Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.
Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bagaikan rama-rama (kupu-kupu) yang hidup di tengah-tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja.
Satu lagi contoh dari banyaknya bukti tentang kebenaran Kitab Suci akhirnya terkuak. Contohnya seperti dalam Al-Qur’an yang menyebutkan bahwa janin berkembang dengan tiga fase, yang akhirnya menjadi patokan bidang kedokteran di seluruh dunia.
Juga, bahwa matahari dan semua benda langit bergerak tanpa kecuali yang pada masa dahulu disangkal oleh para ilmuwan ternyata juga ada di dalam Al-Qur’an dan masih banyak kebenaran lainnya yang manusia belum dapat menguaknya.
Perlu diketahui pula bahwa Nabi Muhammad bukanlah seorang saintis apalagi seorang astronomis, namun itu semua sudah ada di kitab yang berusia lebih dari 1.400 tahun yang lalu.
Bukti yang tadinya untuk akal manusia saja masih merupakan misteri. Kenapa dan apa yang dimaksud dengan terompet (sangkakala) malaikat Isrofil itu?
Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :
“Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri.” (An Naml 87)
Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. Pada sambungan hadits di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhluk bumi kelak.
“Pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk sehingga ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak-anak jadi beruban dan setan-setan berlarian.”
Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, bagaimana dengan peniupnya dan bagaimana pula Sang Pencipta keduanya?
Maha Besar dan Maha Benar Allah SWT dengan segala firmanNya.
Sumber : forum.viva

Read More....




 Seperti mimpi yang menjadi kenyataan, para peneliti akhirnya berhasil menemukan jenis bakteri yang dapat memproses zat kimia tertentu menjadi emas murni 24 karat.
Peneliti dari Michigan University, Kazem Kashefi dan Adam Brown, membangun sebuah laboratorium khusus (yang mereka namakan The Great Work of the Metal Lover) untuk "menernakan" emas dari bakteri bernama Cupriavidus metallidurans. Merekalah yang berhasil menemukan bakat unik bakteri tersebut untuk memproses zat kimia beracun bernama klorida emas (gold chloride), menjadi "pup" termahal didunia yang berupa 99,9% emas murni. Nyummy!

Bakteri Cupriavidus metallidurans butuh waktu sekitar seminggu untuk merubah makanannya (yang harganya ternyata cukup mahal) itu menjadi logam mulia.
Nggak rewel? Cek. Nggak perlu ribet sama kotoran? Cek. Bisa ngehasilin emas? Cek. Saatnya beralih dari peliharaan yang menghabiskan uang anda menjadi peliharaan yang dapat menghasilkan uang untuk masa pensiun kelak.. :-D


 berikut videonya
Cr : 91lapc
Read More....


Jakarta - Bagi yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB), sebaiknya segera melakukan kewajibannya. Karena hari ini adalah kesempatan terakhir untuk membayar pajak tanpa denda.

"Iya hari ini adalah hari terakhir, karena tanggal 28 Oktober itu jatuh pada Hari Minggu dan Hari Minggu itu kita tutup," ujar Kepala Samsat DKI Jakarta Selatan AKP Yogie kepada detikcom, Sabtu (27/10/2012).

Ya, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) DKI mengeluarkan kebijakan penghapusan denda pajak (denda sanksi administrasi) kendaraan bagi yang pajak kendaraannya menunggak hingga tahun 2011. Tidak hanya mendapat penghapusan denda, wajib pajak juga diberikan potongan pokok PKB sebesar 25 persen setiap tahunnya. Misalnya, pokok PKB Rp 100 ribu, hanya dibayar Rp 75 ribu saja.

"Aturan tersebut hanya berlaku tanggal 28 September sampai dengan 28 Oktober dan hari ini terakhirnya," kata Yogie.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No 77 Tahun 2012 tanggal 5 Juli 2012 tentang pemberian pengurangan PKB dan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) serta penghapusan sanksi administrasi, dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No 134 Tahun 2012 tanggal 19 September 2012 tentang perubahan atas Pergub No 77 Tahun 2012.

Selain mendapat keringanan dalam membayar pokok PKB dan juga penghapusan denda PKB, wajib pajak juga mendapatkan kabar gembira lainnya. Wajib pajak yang hendak mengganti nama kepemilikan kendaraannya tidak dikenakan Bea Balik Nama (BBN).

Untuk BBN dikurangi sebesar 100 persen dari pokok BBN-KB atau dihapus. Ini juga berlakunya hanya sampai dengan tanggal 28 Oktober 2012.

Cr : news.detik
Read More....


Jakarta - Sebagai bukti komitmen Telkomsel memberikan layanan data terbaik bagi pelanggan kartuHALO, Telkomsel menghadirkan paket Halo•Fit terbaru yang memiliki ragam layanan spesial dan keunggulan manfaat lebih menarik. Kini pelanggan baru kartuHalo dapat menikmati akses internet dengan kuota hingga 4 GB per bulan selama 12 bulan tanpa harus khawatir akan kelebihan pemakaian diatas kuota. Pelanggan juga mendapat keistimewaan jaringan komunikasi data High Speed Packet Access (HSPA) yang lebih kuat dengan cakupan terluas, prioritas akses layanan data yang lebih cepat hingga 14.4 Mbps, serta layanan roaming internasional dengan tarif yang lebih terjangkau.

Pelanggan dapat memilih Paket Halo•Fit sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau, yakni Rp 125.000 atau Rp 80.000 per bulan. Dengan berlangganan Paket Halo•Fit seharga Rp 125.000, pelanggan dapat menikmati akses internet hingga 4 GB, bonus nelpon hingga 135 menit bicara, dan bonus SMS hingga 300 SMS selama 12 bulan. Sedangkan untuk pemilihan paket Rp 80.000, pelanggan akan mendapatkan akses internet hingga 2 GB, bonus 100 menit bicara, dan juga 100 SMS.

Dengan berlangganan Paket Halo•Fit terbaru, pelanggan juga memiliki kesempatan mendapatkan berbagai program loyalty customer eksklusif, antara lain fasilitas airport lounge dan valet parking untuk pelanggan HALO Priority dengan mengakses *700# dari ponsel.

Menurut Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam, “Paket Halo•Fit tersaji dengan berbagai keunggulan terbaru, di mana kini pelanggan bisa memilih paket sesuai kebutuhan dengan bonus data hingga 4 GB untuk akses internet, proses aktivasi yang lebih mudah dan cepat, serta manfaat produk yang eksklusif. Melalui paket Halo•Fit pelanggan dapat mengontrol pemakaian bulanannya dengan lebih baik.”

Saat ini pelanggan bisa mengajukan paket berlangganan Halo•Fit di GraPARI terdekat dengan pilihan kemudahan pembayaran melalui autodebet. Pelanggan juga dapat memiliki kartuHalo dengan sistem registrasi online di www.telkomsel.com/halo. Cukup mendaftarkan diri pada formulir yang tersedia, selanjutnya kartuHalo sudah dapat dikirimkan ke alamat pelanggan.

Untuk mengecek akumulasi penggunaan kartuHalo, pelanggan bisa menghubungi *888#, biaya transaksi terakhir di *887#, dan pengecekan jumlah bonus yang dimiliki melalui *889# atau *111. Telkomsel menyediakan informasi lengkap mengenai kartuHalo di www.telkomsel.com/halo. Telkomsel juga menyediakan akses layanan customer service 24 jam di nomor 133 (bebas biaya) atau 128 khusus pelanggan korporat. Pelanggan dapat pula dilayani melalui akses email ke cs@telkomsel.co.id atau web T-Care https://my.telkomsel.com.

Dalam menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan kartuHalo, Telkomsel telah menyiapkan jaringan berkualitas, didukung 51.006 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 13.415 Node B (BTS 3G) yang mencakup lebih dari 97 persen wilayah populasi Indonesia. Telkomsel juga telah menyiapkan akses bandwidth internet berkapasitas 20 Gbps demi menjamin kelancaran akses komunikasi data.


Paket Halo•Fit 80 Halo•Fit 125
Biaya Bulanan Rp 80.000 Rp 125.000
Komitmen Berlangganan 6 bulan 12 bulan 6 bulan 12 bulan
Gratis Bicara Kartu Halo•Fit
(sesama Telkomsel) 80 menit 110 menit
(ke operator lain) 20 menit 25 menit
Gratis SMS Kartu Halo•Fit
(sesama Telkomsel) 80 SMS 250 SMS
(ke operator lain) 20 SMS 50 SMS
Gratis Data 500 MB 2 GB 1,2 GB 4 GB

Cr : news.detik
Read More....

Atasi dan Cegah Gigi Sensitif

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar
26 Oktober 2012


Ketika gigi terasa ngilu terhadap rangsangan tertentu, seperti panas, dingin, atau makanan asam, itu pertanda Anda mengalami gigi sensitif. Atasi keluhan gigi ngilu dan cegah agar tak datang kembali.

Gigi sensitif sebenarnya istilah umum yang dipakai untuk menunjukkan adanya dentin hipersensitif, yang ditandai dengan terbukanya dentin akibat email yang menipis. Maka, bila kondisinya sudah terbuka, dan ia terkena sesuatu yang panas atau dingin, akan menyebabkan rasa ngilu.

Letak dentin sendiri ada di bawah email. Dentin memiliki saluran-saluran yang sangat kecil (tubulus dentin) yang langsung berhubungan dengan saraf gigi.

Menurut drg. Hari Sunarto, Sp.Perio (K), berbeda dengan nyeri gigi berlubang yang keluhannya bisa berlangsung sepanjang hari, ngilu akibat gigi sensitif biasanya hilang dan timbul.

"Karena hanya ngilu sesaat akibatnya keluhan gigi sensitif sering diabaikan," kata drg.Hari dalam sebuah acara media edukasi mengenai gigi sensitif di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut penelitian yang dilakukan Pepsodent, Synovate, dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran di tahun 2010, sebanyak 65 persen masyarakat Indonesia memiliki gigi sensitif. Namun, hanya separuhnya yang melakukan tindakan untuk mengobatinya. Sisanya membiarkan.

Menurut drg.Hari, keluhan gigi sensitif tidak pandang usia dan jenis kelamin, meski sebagian besar memang ditemukan di usia produktif.

Faktor pemicu gigi sensitif yang paling besar adalah gaya hidup, yakni cara menyikat gigi yang tekanannya terlalu keras sampai membuat gusi menurun atau memakai sikat dengan bulu sikat kasar. Biang keladi lainnya adalah kebiasaan mengonsumsi makanan atau minuman dengan perbedaan suhu ekstrem, juga makanan asam.

"Penyebab lain adalah kurang terjaganya kebersihan gigi dan mulut," jelas dokter yang menjadi Ketua Ikatan Periodontologi Indonesia komisariat Jakarta ini.

Preventif

Jika selama menyikat gigi, mengunyah atau minum Anda sering menghindari tempat yang sensitif ini karena ngilu, berarti Anda memerlukan pengobatan. Enggan menggosok gigi secara tuntas karena merasa ngilu juga bisa mengarahkan timbulnya penyakit gusi dan gigi.

Dokter akan mendiagnosis gigi sensitif setelah semua kemungkinan penyebab nyeri dihilangkan, misalnya gigi berlubang atau posisi gigi bungsu yang tidak sempurna.

Setelah menemukan penyebab menjadi sensitifnya gigi Anda, dokter akan merawat bagian yang terganggu tersebut dan menganjurkan dilakukannya program pemeliharaan. Termasuk diantaranya memakai pasta gigi untuk gigi sensitif (desensitisasi), meresepkan fluor untuk digunakan di rumah, serta kemungkinan menambal bagian gigi yang terbuka.

Untuk melepaskan diri dari masalah gigi sensitif, berbagai upaya preventif dapat dilakukan. Yang utama adalah pemeliharaan gigi dengan menjaga kebersihan gigi yang baik. "Kuncinya adalah menghilangkan plak penyebab penyakit gusi dan mulai mempratekkan cara menyikat gigi yang benar," imbuh Hari.

Menyikat gigi secara benar adalah menggerakkan sikat pelan, pendek-pendek, dan bergerak dari atas ke bawah atau memutar. Menyikat gigi dengan gerakan panjang maju mundur hanya dibolehkan untuk gigi atas (mahkota gigi), bukan gusi.

Sementara itu berbicara mengenai pasta gigi, Pepsodent Sensitive Expert dengan kombinasi teknologi mutakhir HAP mineral hadir untuk menjawab kebutuhan mengurangi rasa ngilu, memperbaiki, dan mencegah gigi sensitif.

Menurut drg.Ratu Mirah Afifah, professional relationship manager oral care PT.Unilever Indonesia, Pepsodent Sensitive Expert memiliki empat bahan aktif, yakni potasium sitrat, HAP mineral sebagai sumber kalsium, sodium monofluorophosphate sebagai sumber fluoride, serta zinc untuk mencegah radang gusi.

"Pasta gigi dengan empat bahan aktif yang sudah kami patenkan ini bukan hanya mengurangi rasa ngilu, tapi juga solusi yang dapat mencegah gigi sensitif tersebut datang kembali di kemudian hari," katannya.

Cr : health.kompas
Read More....

Penyebab Kaki Kram Ketika Tidur

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar


Pernahkah Anda mengalami kaki kram, ketika Anda sedang pulas-pulasnya tidur? Rasanya sangat menjengkelkan sekaligus menyakitkan. Tanpa basa-basi, tiba-tiba betis atau jempol kaki kram dan Anda pun terbangun. Setelah itu, jelas akan sulit untuk tidur lagi. Kram tidak hilang begitu saja, butuh waktu.

Apa penyebab kaki kram? Salah satunya adalah kekurangan potasium alias kalium yang banyak terdapat dalam buah pisang. Akan tetapi, ada banyak sebab lain untuk kram pada kaki, seperti dituliskan Yahoo Health:

- Berdiri terlalu lama, terutama di lantai yang keras, seperti ubin atau beton.
- Duduk terlalu lama
- Terlalu banyak olahraga
- Kekurangan potasium/kalium, kalsium, dan magnesium
- Dehidrasi
- Konsumsi obat-obatan, misalnya obat penurun tekanan darah, diuretik, obat KB, statin, dan steroid.

Pada beberapa kasus, ada kondisi medis serius yang dapat menyebabkan kram kaki, misalnya penyakit Addison, alkoholisme, hipotiroidisme, gagal ginjal kronis, diabetes, dan parkinson.

Kram kaki juga bisa terjadi pada ibu hamil. Bisa juga merupakan proses penuaan alami. Karena itu jika kram kaki sering terjadi sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Sumber :
Tabloid Gaya Hidup Sehat

Via :
Kompas
Read More....

         Kazol and the Flood     


YOGYAKARTA — Film Indonesia meraih penghargaan pada Festival Film Kebencanaan pertama yang diadakan bersamaan dengan Konferensi Tingkat Kementerian tentang Pengurangan Risiko Bencana di Yogyakarta, 22-25 Oktober 2012.

Judul film yang meraih penghargaan adalah Takbir Gempa. Film karya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut berhasil meraih penghargaan dalam kategori Pengurangan Risiko Bencana.

Takbir Gempa berkisah tentang bencana tsunami yang menerjang Aceh dan Nias pada tahun 2004. Film itu dianggap mampu memberi pelajaran tentang dampak tsunami dan memacu kewaspadaan masyarakat.

Dalam kategori Feature, film Banglades berjudul Kazol on the Flood menyabet juara. Film itu bercerita tentang seorang penyandang cacat bernama Kazol Rekha yang memiliki semangat untuk berperan serta dalam pengurangan risiko bencana.

Sementara itu, dalam kategori Investigasi, film Korea berjudul Memories of Summer Day 2012 meraih penghargaan. Film itu menceritakan upaya Pemerintah Korea dalam menanggulangi bencana angin topan yang sulit diprediksi.

Ketiga film terpilih sebagai juara mengalahkan 47 film lainnya. Festival film ini dimaksudkan sebagai salah satu langkah untuk menghasilkan film kebencanaan yang meningkatkan kewaspadaan publik pada bencana. Film dipercaya sebagai sarana mengajak publik waspada terhadap dampak bencana.

Cr : Kompas
Read More....

Misteri Ikan Pemanah Terpecahkan

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar

Ikan pemanah (Toxotes jaculatrix)     


MILAN- Peneliti Universitas Milan di Italia memecahkan misteri kemampuan ikan pemanah (Toxotes jaculatrix) dalam "menembak" mangsanya. Dalam BBC 25 Oktober 2012, dijelaskan, ikan pemanah mampu menyemburkan air secepat jet secara akurat dari jarak 2 meter.

Hebatnya lagi, tembakan air ini mampu menjatuhkan serangga yang sedang bergelantung di ranting. Setelah mangsa jatuh, ikan pemanah ini akan menyantapnya.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE ini menggunakan metode pangamatan. Gerakan ikan direkam menggunakan video berdefinisi tinggi untuk merekam gerakan yang sangat cepat.

Prof Alberto Vailati, anggota tim peneliti, menggambarkan proses semburan air dari mulut ikan mirip dengan mekanisme pistol air atau menekan mainan dari bahan karet yang berisi air. Semprotan air yang sangat kuat ini dihasilkan saat ikan menekan lidahnya pada lekuk mulutnya.

Ini membentuk formasi yang sempit dan tajam. Kemudian, ikan pemanah ini menutup insangnya untuk mendorong air melesat kea rah mangsa.

Pancaran ini diklaim lebih kuat dibanding enam kali kekuatan ototnya. Lesakan air ini menerobos badan air dan bertambah cepat sehingga membentuk tetesan air yang besar. Enerigi yang sangat besar ini memaksimalkan dampak titik air saat menghantam mangsa.

Source : Kompas
Read More....


Dokter Jiwa Kalau Keseringan Bilang 'Ciyus Miapah'? | Ngakmandi.blogspot.com 
Masa remaja adalah masa pencarian jati diri. Banyak sekali eksperimen yang dilakukan untuk kelihatan lebih keren. Hati-hati, dokter jiwa punya komentar sendiri bagi yang suka latah, ikut-ikutan tanpa tahu apa maknanya. Ciyus, miapah?

Contohnya ya itu tadi, beberapa orang memang kelihatan imut saat mempelesetkan ungkapan 'serius demi apa' jadi 'ciyus miapah'. Karena kelihatan keren, banyak yang kemudian ikut-ikutan dan sekarang mudah sekali menemukan orang bilang 'ciyus miapah' di berbagai tempat.

Kecenderungan untuk ikut-ikutan, kadang tanpa tahu maknanya sering dilabeli dengan istilah 'alay' yang konon merupakan singkatan dari anak layangan. Sama seperti 'ciyus miapah' sebenarnya, istilah alay sendiri juga produk ikut-ikutan karena tidak jelas apa maknanya.

Terkait hal itu, dr Suzy Yusna Dewi, SpKJ(K) dari RS Jiwa Soeharto Heerdjan Grogol punya komentar tersendiri.

"Jika bangga dengan predikat alay itu yang krisis identitas karena dia tidak bisa menentukan pilihan, jadi hanya sekadar mengikuti mainstream supaya diakui teman-teman," kata dr Suzy yang bidang spesialisasinya adalah psikiatri anak dan remaja, seperti ditulis DetikHealth, Rabu (24/10/2012).

Memang berlebihan untuk dikatakan sebagai gangguan jiwa, namun krisis identitas bisa memicu kerentanan untuk mengalaminya. Terlebih, para remaja yang mengalami krisis identitas umumnya memiliki masalah dengan latar belakang emosional, misalnya mudah cemas dan tidak percaya diri.

Pola asuh yang salah dari orang tua selama di rumah umumnya bisa menjadi penyebab yang lebih dominan. Misalnya sejak kecil dididik dengan terlalu permisif, apa-apa diperbolehkan lalu akhirnya tidak terbentuk ketahanan terhadap berbagai permasalahan saat bersosialisasi.

Remaja yang mengalami krisis identitas cenderung lebih labil, mudah ikut-ikutan dan terpengaruh oleh lingkungan. Meski tidak selalu jadi gangguan jiwa berat seperti skizofrenia, faktor risiko ini bisa memicu gangguan jiwa lainnya seperti gangguan emosi maupun tingkah laku. Tawuran adalah salah satu contoh konkretnya.


Sumber : DetikHealth


Via :ngakmandi
Read More....


Siap-siap! Rp 1.000 Jadi Rp 1 Segera Jadi Kenyataan | Ngakmandi.blogspot.com
Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution optimistis realisasi redenominasi alias penyederhanaan mata uang rupiah bakal jadi kenyataan. Bos BI ini yakin 'cita-cita' yang membuat nilai rupiah segera terealisasi.

"Kita sudah siapkan semua naskah akademisnya termasuk strateginya," jelas Darmin ketika dijumpai detikFinance usai Shalat Idul Adha di Lapangan Kantor BI, Jumat (26/10/2012).

Namun Darmin menggarisbawahi mengenai proses redenominasi yang memang tidak cepat. Menurutnya diperlukan waktu yang cukup panjang. "Masih berjalan dan memang dia (redenominasi) itu prosesnya panjang," tutur Darmin.

Ia meyakini ide menyederhanakan rupiah tanpa mengurangi nilainya akan dimulai prosesnya sebelum dirinya pensiun dari BI. "Insya Allah bakal berjalan," tutup Darmin.

Untuk diketahui masa jabatan Gubernur BI Darmin Nasution akan selesai di 2013.

Redenominasi rupiah merupakan cita-cita mantan Dirjen Pajak ini. Dengan menyederhanakan rupiah, otomatis nilainya terkesan akan semakin berharga. Apalagi jika disejajarkan dengan mata uang negara lain.

BI pernah menyebutkan kajian redenominasi paling tepat dilakukan dengan menyederhanakan 3 angka nol dalam rupiah. Ingat, redenominasi bukan sanering atau pemotongan nilai mata uang. Jika 3 angka nol disederhanakan maka nilai Rp 1.000 akan menjadi Rp 1.


Sumber : DetikFinance

Via :ngakmandi
Read More....

7 Kebiasaan orang sukses yang harus ditiru

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar
5 September 2012



Kesuksesan tidak diraih dengan gratis. Butuh perjuangan dan keringat untuk mewujudkan sebuah kesuksesan sejati.

Sebagian orang berhasil meraih kesuksesan tertinggi dalam hidup. Mereka punya beberapa kebiasaan yang selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja? Berikut adalah tujuh kebiasaan baik yang bisa diadopsi dari orang-orang sukses, seperti dilansir Boldsky.

1. Bangun pagi

Orang sukses memiliki kebiasaan bangun pagi. Kenapa? Karena bangun pagi memberi mereka beberapa jam ekstra untuk belajar atau bekerja.

2. Gairah dan profesi

Seni mengubah gairah jadi profesi adalah mantra paling dasar untuk sukses. Seseorang memiliki kebiasaan menulis tetapi tidak pernah mencoba untuk menjadikannya profesi.

3. Jaringan

Banyak orang berhasil mencapai kesuksesan dengan cara mengembangkan jaringan yang baik. Orang-orang sukses selalu dikelilingi teman-teman yang sukses pula.

4. Pengetahuan adalah power

Ilmu adalah modal penting untuk mencapai kesuksesan. Dengan pengetahuan, Anda bisa berpikir jauh ke depan. Kemudian Anda mulai merencanakan setiap langkah untuk menuju target pencapaian. Semua bersumber dari akal.

5. Manajemen waktu

Tidak ada kata sukses, tanpa manajemen waktu yang baik. Orang sukses punya segudang trik untuk mengelola waktu dengan baik.

6. Mengambil risiko

Kesuksesan menuntut keberanian seseorang untuk mengambil risiko dalam hidupnya. Ingat, tidak ada orang sukses yang hidup dalam zona aman. Mereka adalah penjudi ulung yang jado memprediksi kemenangan.

7. Perfeksionis

Setiap pemimpin mempunyai keinginan untuk mencapai kesempurnaan. Maka dari itu, mereka selalu mengembangkan sikap perfeksionis di hadapan bawahan.

Inilah kebiasaan baik yang selalu dilakukan oleh orang-orang sukses. Apakah Anda telah melakukan salah satu kebiasaan di atas? Mari kita cari tahu komentar Anda!

Cr : Merdeka
Read More....

Tips mengambil gambar tanpa efek kabur

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar



Hasil foto yang kabur bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya fokus kamera yang salah, shutter speed yang terlalu lambat, atau objek kerap bergerak. Hindari masalah tersebut dengan mengikuti tips seperti yang dilansir dari eHow  berikut ini.

Memegang kamera

Gunakan dua tangan untuk memegang kamera saat memotret. Tangan kiri bertugas menahan bagian bawah, sementara yang kanan berada pada shutter release. Sebelum mengambil gambar, hirup napas dalam-dalam dan kencangkan bahu. Dengan demikian posisi tubuh akan lebih stabil dan Anda bisa memotret tanpa efek kabur.

Shutter speed

Umumnya shutter speed pada kamera yang kurang dari 1/125 per detik bisa menghasilkan gambar yang kabur. Jadi, gunakan jenis kamera dengan shutter speed yang lebih cepat agar gambar yang Anda ambil semakin jernih dan tidak kabur.

Fokus

Sebelum memotret, biasanya kamera melakukan pre-fokus untuk mengatur kontras warna dan kecerahan pada objek. Tahan beberapa saat untuk menemukan pre-fokus yang paling tepat. Setelah merasa pre-fokus sudah stabil, segera ambil gambar untuk menghindari efek kabur.

Tripod

Menggunakan tripod dalam mengambil gambar juga bisa dimanfaatkan agar hasil foto semakin maksimal. Penggunaan tripod biasanya dilakukan jika Anda memotret di malam hari agar hasil foto terhindar dari efek kabur.

Perhatikan juga objek yang sedang Anda ambil gambarnya. Terkadang mereka juga menjadi penyebab dari hasil foto yang kabur.

Cr : Merdeka
Read More....


Kerja, kerja, dan kerja. Kesibukan kerja mengubah cara pandang seseorang tentang gaya hidup sehat. Alhasil, kita sering melakukan kebiasaan tidak sehat karena malas. Trus, gimana cara mengubahnya? Berikut adalah solusi terbaik untuk mengubah kebiasaan tidak sehat, seperti dilansir Boldsky.

1. Makanan junk food

Anda sering melewatkan sarapan di rumah dan segera berangkat ke kantor. Efeknya, Anda merasa lapar saat bekerja. Untuk mengatasinya, sebagian besar orang makan junk food atau camilan tidak sehat. Tujuannya adalah untuk mengganjal rasa lapar.

Solusi: Bawalah makanan ringan sendiri dari rumah. Makan sedikitnya 4 kali sehari untuk tetap energik dan aktif. Ingat! Untuk menjadi sehat dan aktif secara mental dan fisik, jangan lewatkan waktu makan.

2. Kurang tidur

Ini adalah salah satu masalah yang dihadapi sebagian besar pekerja di seluruh dunia. Beban kerja yang berat menuntut mereka berusaha keras untuk menyelesaikannya. Dampaknya, banyak pekerja kehilangan waktu tidur malam delapan jam.

Solusi: Kurangi asupan kafein. Kebanyakan orang memiliki kebiasaan tidak sehat, minum kopi terlalu banyak. Khususnya, saat mereka sedang bekerja. Hindari minum kopi 5-6 jam sebelum tidur. Jangan pula duduk di depan komputer atau laptop setelah makan malam.

3. Kurang olahraga

Kita mulai kehilangan waktu untuk berolahraga. Capek, malas, dan tidak ada waktu. Alasan itu membuat banyak pekerja rela tak berolahraga. Padahal latihan fisik diperlukan untuk menjaga kebugaran.

Solusi: Tak ada pilihan lain. Anda harus menyisihkan waktu untuk tetap berolahraga secara teratur. Cukup luangkan waktu 15 menit untuk berolahraga ringan seperti jalan kaki di dekat rumah.

Kebiasaan tidak sehat berisiko memicu munculnya berbagai penyakit, terutama jantung. Tubuh butuh peregangan dan asupan makanan sehat.

Cr : Merdeka
Read More....



Semua orang yang suka memasak pasti tahu, memotong bawang merah selalu diikuti dengan mata pedih dan banjir air mata. Namun jangan khawatir, ada cara untuk tidak menangis saat memotong bawang merah. Mau tahu caranya? Ini dia, seperti dilansir oleh She Knows.

1. Gunakan pisau tajam

Yang membuat menangis saat memotong bawang merah adalah molekul yang dikeluarkan bawang merah saat terpotong dan mengiritasi mata. Untuk itu, gunakan pisau yang tajam. Bawang merah yang terpotong rapi dan bersih akan mengurangi pengeluaran molekul yang mengiritasi mata.

2. Potong dalam air

Cara ini mungkin akan membuat bawang merah sedikit penuh air, tapi cara ini ampuh untuk menangkal air mata saat memotong bawang merah. Ini juga akan menghalangi molekul penyebab iritasi untuk mengenai mata.
3. Gunakan alat
Menggunakan alat memang curang, tetapi aman. Gunakan alat pemotong bawang merah seperti food processor. Pisau yang tajam dan tempat tertutup akan membuat mata aman.

4. Dinginkan bawang merah

Letakkan bawang merah dalam freezer beberapa menit sebelum memotongnya. Ini akan membuat molekul pengiritasi, yaitu amino acid sulfoxide, yang dikeluarkan oleh bawang merah berkurang.

5. Lindungi mata

Jika metode di atas masih juga tak berhasil, maka gunakan pelindung mata. Anda bisa menggunakan goggle seperti yang digunakan saat berenang. Ini akan melindungi mata Anda secara keseluruhan.

6. Sudah terlanjur menangis?

Bagaimana jika sudah terlanjur menangis? Ada beberapa cara yang bisa membantu Anda mengurangi air mata agar tak terus keluar. Coba celupkan tangan Anda di air dingin, letakkan kepala Anda di depan freezer selama beberapa waktu, atau makan sepotong roti. Apapun yang terjadi, jangan pernah menyentuh mata dengan tangan.

Nah, enam langkah di atas bisa membantu Anda mengatasi banjir air mata yang sering terjadi saat memotong bawang merah. Selamat mencoba!

Cr : Merdeka
Read More....

Kurangi makan untuk hidup lebih lama

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar



Makan 40 persen lebih sedikit dari biasanya bisa memperpanjang usia hingga 20 tahun, berdasarkan Dr Michael Mosley. Benarkah?

Penemuan di atas didasarkan pada penelitian oleh The Institute of Health Ageing di University College London. Mosley juga menyarankan untuk mengonsumsi hanya 600 kalori setiap hari untuk memperpanjang usia.

"Penuaan adalah produk dari tingginya tingkat metabolisme yang bisa meningkatkan jumlah radikal bebas yang kita konsumsi," katanya, seperti dilansir oleh NY Daily News (01/08).

"Dengan mengurangi kalori atau berpuasa, akan memperlambat metabolisme. Ini yang akan membantu Anda memperpanjang usia," tambahnya.

Menurut Mosley, berpuasa setidaknya sekali dalam seminggu juga membantu membuat orang awet muda. Ini karena berpuasa memiliki manfaat yang hampir sama dengan mengurangi kalori dan mengurangi pertumbuhan hormon IGF-1 yang mempercepat penuaan.

Tak hanya itu, ilmuwan kardiolog di Amerika juga menjelaskan bahwa berpuasa bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan diabetes, serta memperbaiki tingkat kolesterol dalam darah.

Cr : kun@Merdeka
Read More....

7 Tips meningkatkan energi secara instan

Posted by : Dini Annisa Humaira
0 komentar


Tubuh yang kekurangan energi akan terlihat lesu dan tak bergairah. Efeknya, kinerja jadi menurun dan tidak produktif. Adakah cara instan untuk mengatasinya?

Lesu, pusing, dan tak bertenaga. Itu pertanda Anda mengalami kekurangan energi. Salah satu penyebabnya adalah faktor kelelahan. Sering merasa lelah dan tak berenergi? Itu bisa menjadi gejala penyakit tertentu, seperti anemia, diabetes, penyakit tiroid, penyakit jantung, dan gangguan tidur, seperti dilansir Medicinenet.

Tenang, ada cara mudah memompa kembali energi tubuh yang hilang. Berikut adalah tujuh tips meningkatkan energi secara instan.

1. Konsumsi makanan berenergi.

"Untuk meningkatkan energi secara instan, makan snack sehat yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks," kata Christine Gerbstadt, MD, MPH, RD, juru bicara American Dietetic Association (Asosiasi Dietetik Amerika) dan peneliti dari Universitas Drexel di Philadelphia, dikutip dari Webmd, (19/11/2010).

Tips: Anda bisa menemukan karbohidrat kompleks dalam produk gandum.

2. Istirahat sejenak

Anda dapat mengatasi kelelahan dengan beristirahat sejenak dan tidak melakukan apa pun, menurut Jon Gordon, konsultan kebugaran di Florida, yang bekerja untuk perusahaan dan atlet.

Sebuah penelitian menemukan bahwa pekerja beristirahat 14 menit setelah duduk dua jam di depan komputer memiliki kinerja lebih tinggi, bekerja lebih cepat, dan lebih akurat.

Tips: Luangkan waktu 5 atau 10 menit untuk beristirahat dari rutinitas di tempat kerja. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan energi tubuh yang hilang.

3. Bergerak

Berjalan 10 menit di sekitar kantor bisa menambah energi secara instan. "Berjalan adalah pembangkit energi," tandas Jon Gordon, seperti dilansir di Webmd.

Hindari: Gula memang dikenal mampu meningkatkan energi. Namun, setelah satu jam, Anda akan merasa lebih lemas dan kurang bertenaga.

4. Olahraga

Orang sering mengatakan bahwa mereka terlalu lelang untuk berolahraga. Namun pada kenyataannya, olahraga malah dapat meningkatkan energi, menurut Psychcentral, (23/7).

Tips: Lakukan olahraga rutin, misalnya berjalan kaki 10 menit setiap hari. Meski terdengar sederhana, kebanyakan orang masih sulit melakukannya.

5. Mendengarkan musik

Ini adalah salah satu cara termudah untuk menyuplaienergi secara instan. Pilih lagu favorit yang biasa Anda dengarkan! Eits..Hindari lagu super metal alias melow total! Niatnya sih ingin semangat, eh..Anda malah jadi galau sendiri.

6. Berperilaku energik

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang lincah memiliki metabolisme lebih cepat. Itulah mengapa orang energik terlihat lebih bersemangat.

7. Tidur pada waktu yang sama setiap malam

Tubuh membutuhkan waktu tidur sekitar delapan jam setiap malam, seperti dilansir suite101, (20/2/2008). Yang terpenting adalah pastikan Anda tidur pada jam yang sama setiap malam.

Kurang tidur bisa menciptakan berbagai masalah kesehatan, menurut American Psychological Association:

1. kantuk patologis (kantuk yang tidak tertahan), insomnia
2. hipertensi, risiko penyakit jantung
3. gangguan emosional (depresi, gangguan bipolar)
4. obesitas, metabolik sindrom dan diabetes
5. penyalahgunaan alkohol dan obat (Dinges, 2004)

Gaya hidup sehat bisa meningkatkan performa kerja yang gemilang. Seperti ungkapan Mens sana in corpore sano. Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

Via : Merdeka
Read More....


Pria Hong Kong dikenal sebagai manusia yang memiliki umur terpanjang di dunia. Mereka bahkan telah memegang gelar tersebut selama lebih dari satu dekade lho. Kini, untuk pertama kalinya, data terbaru menunjukkan bahwa wanita Hongkong telah merebut gelar serupa dari China dan Jepang, seperti diberitakan Nydailynews, (3/9).

Apa rahasia umur panjang penduduk Hong Kong?

Para ahli mengatakan bahwa tidak ada obat mujarab yang membuat penduduk Hong Kong panjang umur. Tetapi, terdapat beberapa faktor pendukung termasuk akses kesehatan yang mudah dan modern, serta masakan tradisional Kanton dan mahjong.

Anda tentu semakin penasaran dengan rahasia panjang umur penduduk Hong Kong, bukan? Bagaimana mungkin mereka bisa mengalahkan rekor Jepang dan China? Yuk kita kupas sampai tuntas!

Olahraga tai chi

Sebagian besar penduduk Hong Kong menyukai seni gerak tai chi. Mereka selalu melakukannya secara rutin setiap Minggu pagi di taman. Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine pada bulan Februari juga menemukan bahwa tai chi bisa mengurangi gangguan keseimbangan, terutama Parkinson.

Tradisi minum teh

Yum cha adalah istilah Kanton, yang menggambarkan tradisi minum teh dan makan dim sum. Rupanya, kebiasaan ini membuat penduduk Hong Kong semakin sehat. Apalagi teh mengandung banyak antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas.

Masakan tradisional kanton

Masakan tradisional kanton terkenal sehat karena lebih sering dikukus. Menu ikan dan sayur kukus jadi makanan favorit di Hong Kong. Maka dari itu, masakah tradisional kanton tidak menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, obesitas dan kolesterol tinggi.

Mahjong tunda demensia

"Mahjong adalah permainan yang bisa menunda demensia," kata Alfred Chan, seorang aging expert dari Hong Kong Lingnan University.

Mahjong merangsang bagian-bagian yang mengontrol memori dan membantu kemampuan kognitif. Alhasil, penduduk Hong Kong punya daya ingat lebih kuat deh.

Penduduk Hong Kong telah menerapkan gaya hidup sehat dalam kebiasaan mereka sehari-hari. Mulai dari makanan sampai permainan. Itulah mengapa mereka bisa hidup lebih lama dari rata-rata usia normal.

Cr : Merdeka
Read More....

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ