HyeSoosSong

3 Tips mudah menurunkan berat badan secara berkala

Posted by : Dini Annisa Humaira
18 Juni 2012




Menurunkan berat badan secara berkala akan membantu Anda terhindar dari kegemukan yang datang setelah diet berakhir. Simak ketiga tips mudah berdiet dengan teratur seperti yang dilansir dari ABC News (18/06) berikut ini.

Senam aerobik sebelum sarapan

Setiap hari, biasakan diri untuk melakukan senam aerobik setidaknya 15 menit sebelum menikmati sarapan. Senam aerobik selama 15 menit mampu membakar lemak yang tertimbun yang kemudian energi bisa didapatkan kembali dari sarapan yang bergizi dan bernutrisi tinggi.

Makan tiga kali sehari

Selama menurunkan berat badan, Anda tidak perlu melewatkan jadwal makan. Anda tetap bisa menikmati sarapan, makan siang, dan makan malam. Selain itu, Anda juga perlu mengonsumsi makanan ringan antara jadwal sarapan dan makan siang serta makan siang dan makan malam. Kemudian, jangan lupa meminum banyak air putih. Kombinasi kebiasaan makan makanan yang berprotein, kaya serat dan karbohidrat serta air putih akan meminimalisir tubuh dalam menyimpan lemak.

Turunkan berat badan empat hari dalam seminggu

Semua orang memang ingin kurus dengan cepat. Namun segala hal yang berbau instan biasanya tidak baik bagi kesehatan. Jika Anda ingin berat badan turun secara teratur, target minimal untuk menurunkannya adalah empat hari dalam seminggu. Atau, Anda setidaknya mampu menyingkirkan 1 kg berat badan dalam waktu satu minggu saja.

Lakukan ketiga tips di atas agar berat badan Anda bisa turun secara berkala dan Anda terhindar dari kembalinya berat badan setelah diet berakhir.

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ