HyeSoosSong

20 Juni 2012


HyeSoosSong Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan penggunaan mobil listrik jauh lebih hemat dibandingkan penggunaan mobil berbahan bakar minyak. Mobil listrik ini hanya membutuhkan Rp 1000 untuk jarak tempuh 10 km. Jika dibandingkan dengan mobil BBM, bisa menghabiskan Rp 10.000 per 10 km.


"Itu ibaratnya biaya charge nya. Yang dihemat bukan hanya pemerintah (subsidi) tapi masyarakat juga hemat," ungkap Dahlan ketika berbincang dengan wartawan dalam perjalanan dari Bogor ke Jakarta, Selasa .

Mobil listrik ini nantinya akan ada empat varian. Yaitu varian seperti mobil Carry, Avanza, sekelas sedan Jazz atau Yaris dan sekelas Ferarri. "Investasi untuk tingkat produksi nantinya akan mencapai Rp 5 triliun," tambahnya

Dahlan mengatakan empat Varian mobil listrik ini sudah akan dipamerkan sebelum tanggal 17 Agustus 2012. Kendaraan yang dipamerkan hanya mobil prototype percontohan, namun sudah bisa dikendarai. Mantan Dirut PLN ini juga mengatakan akan mengendarai mobil listrik jenis Avanza 3 minggu lagi.

"3 minggu lagi saya sudah mengendarai itu (tipe Avanza),  dan kita pamerkan pada 10 Agustus 2012 di hari teknologi internasional," pungkasnya.

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ