HyeSoosSong

20 Juni 2012



HyeSoosSong - Kelelahan adalah masalah umum yang dirasakan banyak orang. Khususnya mereka yang menjalankan gaya hidup tidak sehat. Faktor kelelahan biasanya disebabkan kurangnya waktu istirahat dan asupan nutrisi yang tidak tepat. Di sisi lain, kelelahan juga bisa dipengaruhi gangguan fisik tertentu lho. Berikut adalah cara mudah untuk mengalahkan masalah kelelahan yang sering Anda hadapi, seperti yang dilansir di Boldsky.com.


1. Tidur malam yang cukup
Kebiasaan begadang dan nongkrong semalaman membuat tubuh kehilangan waktu beristirahat. Tidur 8 jam di malam hari akan sangat membantu untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.

2. Jangan bangun kesiangan!
Untuk mengganti waktu tidur yang hilang selama hari-hari bekerja, Anda tidur melebihi waktu 8 jam. Kebanyakan orang akan melakukannya di akhir pekan. Mereka berpikir bahwa itu cara terbaik untuk memulihkan tubuh mereka.Sebaliknya, tubuh menjadi semakin lesu dan membuat Anda tetap merasakan kelelahan.

3. Makanan sehat
Bagi Anda yang suka ngemil gorengan, sebaiknya jangan makan itu di malam hari ya. Kandungan minyaknya bisa mengganggu pencernaan Anda. Nah, ada satu makanan lagi yang menjadi pantangan saat malam. Makanan berat bisa membuat Anda bangun dengan perasaan lelah di pagi hari. Perut juga butuh istirahat lho!

4. No kafein!
Kafein adalah penawar kantuk yang selalu diburu pada malam hari. Ini bisa menjadi salah satu alasan tubuh Anda merasa kelelahan. Kandungan kafein membuat tubuh Anda terjaga semalaman. Masalahnya, kebanyakan orang mulai menjadikannya sebuah kebiasaan yang mereka lakukan setiap saat.

5. Pijat
Pijat merupakan upaya relaksasi yang berguna untuk menghilangkan stres. Kesibukan dan pekerjaan kantor yang menumpuk dari hari ke hari meningkatkan stres di masyarakat. Jadi, berikan sedikit relaksasi pada tubuh Anda.

Kelelahan sangat dipengaruhi kondisi mental atau pikiran. Cobalah untuk meninggalkan beban Anda sejenak dan bergembiralah. Nah, mulailah berpikir optimis dan positif, karena itu adalah cara terbaik untuk mengalahkan kelelahan.

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ