HyeSoosSong

Cara praktis untuk mencegah alergi debu

Posted by : Dini Annisa Humaira
10 Juni 2012


Apakah Anda rajin membersihkan rumah? Jika Anda tiba-tiba mulai batuk dan bersin-bersin, bisa jadi Anda terkena alergi debu. Kadang kita kurang sadar terhadap kebersihan sudut-sudut rumah. Alergi debu tentu sangat menyebalkan. Cobalah tips praktis untuk mencegah debu dari Boldsky.com berikut ini.

1. Bersihkan AC atau celah-celah kipas angin Anda. Ini memang sulit untuk dibersihkan secara teratur, tetapi tak ada salahnya untuk hidup lebih bersih.

2. Bersihkan karpet. Karpet adalah magnet untuk debu. Debu selalu berkumpul di permukaan dan di bawah karpet. Untuk menghindari penyebaran alergi debu melalui karpet, bersihkan karpet setiap hari.

3. Pastikan kamar tidur Anda tidak berada di ruang bawah tanah atau di tempat yang lembab. Ruangan yang tidak lembab dan memiliki ventilasi yang baik membuat sinar matahari bisa masuk. Sinar matahari bisa membunuh kuman dan bakteri. Jadi, pastikan kamar Anda memiliki ventilasi udara yang baik.

4. Hindari mainan berbulu. Tungau dan partikel debu suka menempel pada mainan sejenis ini. Anda bisa membersihkannya setiap hari atau mengganti mainan anak Anda.

3. Jika Anda rentan terhadap alergi debu, Anda harus rajin mencuci tirai. Pastikan Anda mencuci gorden dengan air hangat sekali dalam seminggu untuk menjaga lingkungan tetap segar.

4. Ganti seprai dan selimut bantal. Orang yang alergi terhadap debu harus selalu membersihkan kasur secara teratur. Ganti sprei setidaknya sekali setiap minggu. Biasakan untuk menjemur kasur dan bantal di bawah sinar matahari untuk membunuh bakteri dan menghilangkan partikel debu.

Alergi debu membuat batuk dan pilek sulit sembuh. Jika Anda ingin hidup lebih sehat, bersihkan rumah dan kamar Anda secara teratur.

Source : merdeka


0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ