HyeSoosSong

21 Juni 2012


HyeSoosSong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membuat gebrakan. Lembaga antikorupsi itu tengah menyelidiki dugaan korupsi dalam proyek pengadaan Alquran di Kementerian Agama.

Proyek itu terlaksana pada tahun 2009-2010. Saat itu proyek di bawah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam. Dan pimpinannya adalah Nasaruddin Umar yang sekarang menjadi Wakil Menteri Agama.

Proyeknya tidak sedikit. Ketua KPK Abraham Samad menyebut mencapai miliaran. "Saat ini dalam tahap penyelidikan. Berapa besarnya saya lupa tapi puluhan miliar," kata Abraham.

Upaya KPK dalam melakukan penyelidikan menemui perkembangan cukup bagus. "Bukti semua sudah lengkap," tegas Abraham.

Sementara Nasaruddin saat dikonfirmasi mengenai proyek ini, mengaku tidak tahu. "Saya belum tahu adanya kabar itu. Nanti saya mau mengecek dahulu ya," kata Nasaruddin.

Dugaan adanya korupsi diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK Kemas Ronny di acara seminar nasional 'Peranan Civitas Akademika dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia' di Universitas Al Azhar Indonesia, kemarin.

Ronny mengetahui adanya korupsi dalam proyek itu karena dia turut serta menangani kasus ini. Dia kaget bukan kepalang saat mendengar adanya korupsi dalam pengadaan Alquran. "Astaghfirullahalazim, kitab suci pun dikorupsi," ujar Ronny.

Dugaan adanya korupsi juga membuat kaget Majelis Ulama Indonesia (MUI). Rupanya, korupsi sudah menjalar ke mana-mana.

"Korupsi di Kementerian mana pun, namanya korupsi dilarang agama dan dosa besar," kata Pengurus pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Umar Shihab.

Berbicara soal korupsi adalah persoalan moral. "Ini nafsu yang mengajak mungkar. Mereka beranggapan dengan melakukan korupsi bisa menguntungkan, padahal semua akan diperhitungkan di akhir nanti," ujar Shihab.

Shihab juga menilai, orang melakukan korupsi merupakan bentuk kesadaran agama berkurang. Padahal, agama penting untuk membentengi seseorang agar tidak melakukan korupsi.

"Di sini dibutuhkan peran ulama. Jika setiap orang mempunyai akhlak baik, maka tindakannya juga baik," kata Shihab.

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ