HyeSoosSong

Tahun Ini Korsel Terima 9.900 TKI

Posted by : Dini Annisa Humaira
18 Juni 2012



JAKARTA -- Pemerintah Korea Selatan (Korsel) menerima sebanyak 9.900 tenaga kerja Indonesia (TKI) tahun ini. Dari 9.900 TKI tersebut, sebanyak 8.900 TKI bekerja di sektor manufaktur dan 1.000 bekerja di sektor pertanian.

Wakil Presiden Pengembangan Sumber Daya Manusia Global Korsel, Choon-Bok lee, menyatakan apresiasinya karena mendapatkan TKI terbaik yang akan bekerja di negerinya.

Sebagian dari 9.900 TKI yang berangkat ke Korsel tersebut lulus ujian kecakapan izin tenaga kerja Korsel (employment permit system test of proficiency in Korea/EPS TOPIK) di Kampus Institut Manajemen Koperasi Indonesia (Ikopin) Bandung, Jawa Barat, Sabtu pekan lalu. Ujian diselenggarakan bekerja sama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI).

"Yang lulus ujian EPS TOPIK akan berpeluang lebih baik diterima perusahaan di Korsel," ujar Choon-Bok lee, Senin (18/6/2012).

Choon-Bok lee juga menyatakan bangga karena ujian tahun ini berjalan tertib dan tidak ada peserta ujian yang menyontek seperti tahun lalu.

Source : bisniskeuangan.kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ