HyeSoosSong

5 Tips efektif untuk berhenti merokok

Posted by : Dini Annisa Humaira
20 Juni 2012


HyeSoosSong Berhenti merokok memang mudah diucapkan namun sulit dilakukan. Jika Anda juga mengalami kesulitan, berikut ini ada tips untuk menghentikan kebiasaan merokok seperti yang dilansir dari Health Me Up  yang bisa Anda simak.


Rencana berhentiAnda mungkin memang tidak bisa berhenti tiba-tiba, namun Anda sebaiknya mulai membatasi jumlah rokok yang Anda hisap setiap hari. Patuhi jadwal dan aturan berhenti merokok Anda sesuai dengan rencana yang sudah Anda susun.

Target berhentiSelain rencana, Anda pun membutuhkan target untuk bisa benar-benar lepas dari rokok. Jangan membuatnya terlalu cepat atau terlalu lama, namun pastikan target Anda tercapai tepat pada waktunya.

Mencari dukunganOrang terdekat Anda pasti akan mau membantu niat baik Anda untuk berhenti merokok, maka dari itu jangan segan meminta dukungan dari mereka. Biasakan diri juga untuk bergaul dengan lingkungan yang tidak akan membuat Anda kembali pada kebiasaan merokok.

Mengikuti terapiApakah bantuan dari orang terdekat kurang berhasil? Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk berkonsultasi dengan ahli terapi demi menghentikan kebiasaan merokok yang tidak baik bagi kesehatan Anda.

Rutin berolahraga
Ketika berhenti merokok, tubuh Anda akan terasa lebih bugar dan Anda bisa memanfaatkannya untuk aktif berolahraga secara rutin. Olahraga akan membantu menyalurkan energi positif dan mengontrol keinginan merokok Anda.

Jangan berkata berhenti merokok itu sulit, karena tips tersebut di atas bisa Anda aplikasikan untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda yang tidak menyehatkan.

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ