HyeSoosSong

100 Mayat 'vampir' ditemukan di Bulgaria!

Posted by : Dini Annisa Humaira
6 Juni 2012


Penggalian mayat vampir di Bulgaria. merdeka.com/AFP/ Getty Images


Apakah vampir benar-benar ada, atau hanya mitos belaka? Hal ini masih belum bisa dipastikan. Namun, baru-baru ini arkeolog berhasil menemukan lebih dari 100 mayat yang diduga adalah mayat vampir.

Dua kerangka dari abad pertengahan yang ditemukan memiliki batang besi yang menembus dada mereka. Hal ini dipercaya bisa mencegah mereka untuk berubah menjadi vampir.

"Kedua kerangka yang ditusuk dengan batang besi ini menunjukkan praktik umum di beberapa desa Bulgaria yang masih dilakukan hingga dekade pertama abad ke-20," jelas seorang ahli, Bozhidar Dimitrov, seperti dilansir oleh The Sun.

"Paku besi itu ditinggalkan pada tubuh mereka untuk mencegah mereka bangkit kembali menjadi vampir setelah dikubur."

Berdasarkan kepercayaan pagan, orang yang berperilaku buruk selama hidupnya bisa berubah menjadi vampir setelah mereka mati. Kecuali jika dada mereka ditusuk dengan batang besi sebelum dikubur.

Menurut para sejarawan, kepercayaan setempat juga meyakini bahwa batang besi yang ditusukkan itu bisa mencegah mereka pergi dari kuburan dan menghantui masyarakat.

"Orang-orang ini diyakini sangat jahat semasa hidup," kata Dimitrov, yang merupakan kepala Bulgarian Natural History Museum, setelah penemuan dua tubuh pada sebuah situs di kota Sozopol.

"Setelah mereka mati, masyarakat percaya bahwa mereka akan menjadi vampir dan terus menyiksa orang lain," tambahnya.

Source : merdeka


0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ