HyeSoosSong

8 Nutrisi yang menurunkan berat badan

Posted by : Dini Annisa Humaira
18 Juni 2012



Ketika menjalani program diet, sebaiknya Anda memastikan untuk mengonsumsi delapan nutrisi yang membantu Anda menurunkan berat badan seperti yang dilansir dari Shape Magazine (25/05) berikut ini.

Lemak tak jenuh

Mengganti karbohidrat dengan asupan nutrisi lemak tak jenuh bisa membantu Anda cepat kurus. Temukan lemak tak jenuh dalam alpukat, kacang, dan minyak zaitun.

EGCG

EGCG (epigallocatechin gallate) adalah antioksidan pada teh hijau yang terbukti ampuh menghentikan pertumbuhan sel lemak yang membuat tubuh menjadi gemuk.

Keton

Nutrisi keton pada buah raspberry merupakan antioksidan yang meningkatkan produksi otot untuk membakar lemak dalam tubuh.

DHA

Docosahexaenoic acid atau DHA merupakan salah satu dari jenis asam lemak omega-3 yang bisa Anda temukan pada ikan salmon. Nutrisi ini bertugas menghentikan pertumbuhan sel lemak pada tubuh dan mencegah kegemukan.

Asam asetat

Jangan bilang Anda tidak suka cuka, sebab di dalam cuka ada asam asetat yang menurunkan kadar glukosa dalam darah sehingga mampu menjaga berat badan yang ideal.

Protein

Ada banyak makanan yang mengandung protein yang bisa Anda nikmati, seperti daging, ikan, produk susu, kacang kedelai, dan telur. Sama seperti asam asetat, protein juga membantu menyeimbangkan kadar gula dalam darah Anda.
KafeinBagi Anda yang tidak menyukai kopi, maka Anda akan kesulitan menurunkan berat badan. Sebab kafein pada kopi mampu membantu Anda untuk cepat kurus. Penelitian kesehatan resmi pun sudah pernah membuktikannya.

Serat

Sudah banyak teori yang menyebutkan bahwa serat penting bagi Anda yang sedang berdiet. Serat membantu Anda menahan rasa kenyang lebih lama dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah.
Segera konsumsi nutrisi tersebut di atas ketika berdiet agar program penurunan berat badan Anda berjalan dengan lancar!

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ