HyeSoosSong

18 Juni 2012



Beberapa orang cenderung menghindari makan malam agar tidak membuat perut menjadi membuncit. Namun kini Anda bisa menikmati keempat jenis menu makanan bernutrisi yang menguruskan seperti yang dilansir dari Eating Well Magazine (15/06) berikut ini.

Salad sayuran

Mulai menu makan malam Anda dengan salad sayuran hijau yang rendah kalori namun berserat tinggi untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menghindari kebiasaan menikmati makanan ringan di malam hari.

Protein 

Anda bisa melanjutkan makan malam dengan mengonsumsi daging tak berlemak dari sapi, ayam, ikan, tahu, atau kacang. Hal yang paling penting adalah menjaga asupan protein yang rendah lemak untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

Gandum

Biasakan diri untuk mengonsumsi gandum daripada nasi putih jika Anda sedang berdiet. Gandum lebih bernutrisi dan kaya akan serat sehingga cocok dikonsumsi ketika Anda berniat menurunkan berat badan.

Makanan penutup

Jangan terlalu ketat membatasi makanan manis ketika berdiet, sebab hal itu justru menimbulkan makan secara berlebihan. Anda tetap bisa mengonsumsi makanan penutup yang manis namun nikmati secukupnya untuk meredakan keinginan Anda terhadap gula.

Jangan melewatkan jadwal makan apabila Anda memang ingin menurunkan berat badan. Tetap konsumsi makanan secara teratur namun siasati dengan jenis dan jumlah kalori yang Anda nikmati setiap harinya.

Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ