HyeSoosSong

Gambar Balotelli taklukkan Big Ben

Posted by : dnanshmr
27 Juni 2012

Mario Balotelli. ©2012 Merdeka.com


HyeSoosSong Sebagian pemain sepakbola yang berlaga pada perhelatan Euro 2012 di Ukraina-Polandia mengkhawatirkan tindak rasisme. Tetapi mereka mungkin tidak menyangka bahwa tindak rasisme datang dari media.

Seperti yang dilansir New York Daily News, koran sepakbola ternama Italia, La Gazzetta dello Sport, menampilkan striker Italia Mario Balotelli mirip king kong yang berada di atas Big Ben, menara jam London terbesar kedua di dunia, sambil memukul bola sebelum laga perempat final antara Inggris melawan Italia.

Meski maksud gambar ini terlihat bahwa Balotelli sosok yang akan menghempaskan Inggris dan menjadi pahlawan Italia namun aksinya selama 90 menit pertandingan tidak seperti yang digambarkan. Bahkan gambar yang ditampilkan terkesan rasis mengingat Mario Balotelli berkulit hitam sama dengan king kong dan salah satu korban rasisme pada laga sebelumnya.

Mario Balotelli menjadi korban rasisme saat Italia bersua Kroasia. Fans Kroasia menirukan suara monyet dan melempar pisang ke lapangan. Akibat ulah fans Kroasia tersebut Federasi sepakbla Kroasia didenda EUR 80.000.

Pemain berusia 21 tahun itu memang memberi perhatiaan lebih mengenai masalah rasis. Sebelumnya dia sempat khawatir akan terjadi tindakan rasis terhadap dirinya selama Euro 2012 berlangsung.  Bahkan dia akan melakukan walk out apabila itu terjadi untuk kedua kalinya.

"Saya tidak tahan lagi, tidak bisa diterima. Jika ini terjadi lagi saya akan langsung meninggalkan lapangan dan pulang ke rumah," ujar pemain Italia berketurunan Ghana tersebut.

Cr :Andri Hermansyah  @Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ