HyeSoosSong

25 Juni 2012


HyeSoosSong Trend ultrabook memang sedang mewabah saat ini. Hal tersebut ditambah dengan peluncuran Windows 8 oleh Microsoft di awal Juni lalu, banyak perusahaan yang gencar menelurkan produk ultrabooknya dengan balutan operating system dengan tampilan Metro Style tersebut.

Satu press release yang didapatkan oleh merdeka.com mengenai satu produk dari ASUS segera meramaikan pasar ultrabook di Indonesia. Produk yang dinamakan ASUS Zenbook Prime ini merupakan generasi terbaru dari seri Zenbook besutan ASUS.

Menurut press releasenya, Zenbook Prime ini hadir dalam dua varian yaitu UX21A dan UX31A. Dikarenakan masuk dalam kategori ultrabook, Zenbook Prime ini sangat ringan dan tipis. Untuk UX21A hanya memiliki bobot seberat 1,1 kg dan UX31A berbobot seberat 1,3 kg.

“ZENBOOK dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki fitur multimedia HD yang sempurna dalam form factor yang ramping dan efisien,” kata Juliana Cen, Manager Produk & Marketing ASUS Indonesia.

Dalam pembuatan produknya ini, ASUS telah menjalin kerjasama dengan Intel. Kelebihan Zenbook Prime dibanding dengan versi sebelumnya terletak pada penggunaan teknologi panel IPS yang dapat mempertajam visualisasi yang ditampilkan layarnya.

Selain itu, teknologi IPS tersebut juga berfungsi untuk memperlebar view angle sampai dengan 178 derajat. UX21A memiliki layar sebesar 11,6 inci (1920 x 1080 pixel) sedangkan UX31A memiliki layar lebih besar yaitu 13,3 inci (1920 x 1080 pixel).

Untuk fasilitas audionya, ASUS telah membenamkan ASUS SonicMaster ke dalam Zenbook Prime ini. Fasilitas lainnya adalah prosesor Intel Core i& Ivy Bridge, fitur touchpad multigesture, keyboard chicklet one-piece, RAM 4GB DDR3, HDD 256GB SSD, USB 3.0, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, dan masih banyak lagi lainnya.

ASUS Zenbook Prime UX21A akan dipasarkan dengan harga USD 1629 sedangkan ASUS Zenbook Prime UX31A akan dipasarkan dengan harga USD 1729.

Menurut pantauan Gfk, pasar ASUS di Indonesia meningkat sampai dengan 301% mulai dari April 2011 sampai April 2012. Dengan diluncurkannya ASUS Zenbook ini, maka pengguna ultrabook di Indonesia semakin memiliki banyak pilihan karena sekarang tidak hanya produk ASUS saja yang memenuhi pasaran Indonesia, banyak produk dari perusahaan lain juga ikut hadir di pasaran Indonesia.

Cr : das@Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ