HyeSoosSong

19 Juni 2012



HyeSoosSong - Masalah kuliner yang sering terjadi di Manhattan adalah harga sewa restoran yang semakin tinggi. Hal tersebut juga dialami oleh chef Romy Dorotan yang akhirnya membuatnya memindahkan 'markas' Purple Yam buatannya ke Brooklyn.

Dorotan bersama istrinya, Amy Besa, lantas membuka restoran baru yang tetap bertema makanan khas Asia sejak tahun 2009 lalu.

"Kami sangat gembira di sini. Komunitasnya benar-benar nyaman dan pelanggan lama kami masih sering kemari," cerita Dorotan, seperti yang dikutip dari NY Daily News (19/06).

Dorotan pun masih menyajikan berbagai menu tradisional Filipina yang terkenal, seperti chicken adobo (daging rebus bersama cuka, bawang putih, dan kecap), lumpia, dan halo halo (sebuah hidangan penutup dingin dengan es krim ubi ungu di atasnya).

Untuk musim panas mendatang, Dorotan dan istrinya mengaku akan menambah jenis masakan mereka yang masih bertema Filipina, termasuk variasi nasi dan mi yang jarang ditemui di Amerika Serikat. Salah satu ide mereka adalah terung bakar, menu vegetarian yang disiram dengan krim kelapa panggang.

"Kau memarut kelapa dan memanggangnya. Lalu peras kelapa dan mendapatkan santan dari situ. Hasilnya adalah cita rasa panggang dan sangat berasap," terang Besa, yang mempelajari menu tersebut ketika ia berkeliling Filipina.

Kemudian Dorotan pun menambahkan, "Kunci utamaku adalah tidak mengubah menu. Sepanjang makanan itu ada di sini, aku tidak akan mengubahnya."

Source :
Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ