HyeSoosSong

Indonesia Dapat Giliran Pertama Jual Galaxy S III

Posted by : Dini Annisa Humaira
3 Juni 2012


Samsung Electronics masih menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar potensial untuk menjual produknya. Buktinya, Indonesia masuk dalam gelombang pertama dalam penjualan Samsung Galaxy S III.

Head of Product Marketing Samsung Mobile, Alven Desnecmen menjelaskan penjualan Samsung Galaxy S III akan serentak dilakukan di 23 kota di seluruh Indonesia pada hari ini. Empat kota besar di antaranya adalah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan.

"Kita patut berbangga karena Indonesia masuk dalam gelombang pertama penjualan Samsung Galaxy S III," kata Alven saat penjualan perdana Samsung Galaxy S III di mal Central Park, Jakarta, Sabtu (2/6/2012).

Sebelumnya, Samsung Electronics telah meluncurkan  Samsung Galaxy S III perdana pada 3 Mei 2012 di London. Namun saat itu, belum ada penjualan resmi.

Kemudian pada 22 Mei lalu, Samsung Galaxy S III mulai diperkenalkan di media bahwa perangkat tersebut siap masuk Indonesia. Baru pada 2 Juni 2012 ini, gadget tercanggih dari Samsung tersebut siap dijual resmi.

"Indonesia tidak berbeda jauh dengan penjualan resmi di Singapura atau Malaysia. Selisih berapa hari saja," katanya.

Sedangkan alasan penjualan resmi dilakukan pada akhir pekan, Alven menjelaskan bahwa waktu akhir pekan adalah waktu yang tepat bagi keluarga untuk santai dan berkumpul.

Harapannya, dengan pemilihan waktu yang luang dan pemilihan tempat yang strategis maka akan memudahkan penggemar gadget membeli barang tersebut.

Sekadar catatan, Samsung Galaxy S III akan dijual dalam dua versi warna, yaitu Marble White dan Pebble Blue. Penjualan perdana Samsung Galaxy S III dengan warna putih ini adalah sesuai dengan selera konsumen.

"Untuk yang biru akan kami hadirkan minggu depan," tambahnya.

Galaxy S III memiliki bentang layar 4,8 inci beresolusi 1280 x 720 pixel, dengan teknologi Super AMOLED dan dilapisi Gorilla Glass 2 yang antigores dan antipecah. Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor quad-core Exnynos 1,4 Ghz, RAM 1GB, dan berjalan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Memori internal Galaxy S III tersedia dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB. Terdapat juga slot MicroSD yang dapat diperluas hingga kapasitas 128 GB.

Sensor kamera Galaxy S III dibekali 8MP dan kamera depan 1,9MP. Sementara daya tahannya ditopang oleh baterai berkapasitas 2100mAh.

Harga Samsung Galaxy S III normal Rp 6,999 juta. Namun pada penjualan perdana di Central Park ini, perangkat tersebut dijual seharga Rp 6,499 juta dengan syarat tertentu.

Penjualan perdana Samsung Galaxy S III dibuka mulai pukul 10.00 WIB dan akan berakhir pukul 22.00 WIB. Setelah jam tersebut, harga Samsung Galaxy S III akan normal kembali, yaitu Rp 6,999 juta.

Pembelian paket Samsung Galaxy S III akan mendapat satu kartu dari operator yang diajak kerjasama, yaitu Telkomsel, Axis, 3 dan Indosat. Masing-masing operator menyediakan bonus paket data.

Source : tekno.kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ