HyeSoosSong

Beberapa Hadits Seputar Imam Mahdi

Posted by : dnanshmr
6 Juni 2012


Assalamu'alaikum Saudaraku sekali yang seagama dan seiman.

Tetap yakin Islam adalah agama yang benar dan Allah SWT telah merestuinya dan diwahyukan langsung kepada Rasulullah SAW kala Haji Wada'.

Ucapan Rasulullah SAW adalah selalu benar, meski Beliau hanya seorang manusia biasa. Namun meskipun manusia Beliaulah yang telah terpilih untuk menjadi Utusan Allah SWT. Ingat juga kan saat-saat detik-detik terakhir meninggalnya Nabi Muhammad SAW yang mana Malaikat Jibril datang dengan menyebut Beliau dengan nama Ahmad, yang berarti Ahmad itu ya Nabi Muhammad SAW. Insya Allah akan diposting juga nantinya tentang saat-saat terakhir perjumpaannya dengan kaum Muslimin di dunia ini.

Sungguh Kisah yang sangat mengharukan dan pastilah air mata menetes sendiri tanpa kita sadari.

Satu lagi, kita-kita ini yang imannya masih biasa-biasa saja, tetaplah berpegang teguh pada ajaran Islam. Tetap belajar dan belajar dari para Ulama yang ada di Indonesia bahkan dari Luar Negeri. Ulam-ulama itulah para pewaris ajaran Nabi Muhammad SAW. Aku tidak tahu lagi bagaimana kalau di dunia ini tidak ada ulama sama sekali. Belajar berwudhu saja akan sangat kesulitan mencari dalil, hadits dan surat yang menyatakan hal tersebut.

Lewat perantaraan ulama lah kita menjadi tahu cara berwudhu, shalat dan sebagainya. Ulama itulah pewaris ilmunya para Nabi sejagat saudaraku. Bayangkan saja bila kita harus mencari sendiri ayat yang menyatakan tentang puasa di dalam Al Qur'an, pastinya akan terasa lama. Karena ada ulama, mereka-mereka telah mengumpulkan jadi satu bab tentang puasa dan sebagainya.

Riwayat Abu Hurairah ra.
Beberapa hadits, menyebutkan bahwa Imam Mahdi atau ada yang menyebut Nabi Isa as akan turun ke bumi dan akan membunuh manusia terlaknat yang bernama DAJJAL.

Riwayat dari Abu Hurairah ra.a menyampaikan sebagai berikut, Abu Hurairah ra berkata,
Kami sedang duduk-duduk bersama Rasulullah SAW pada saat turunnya surat Al-Jum'ah yang terdapat ayat yang berbunyi,
"Dan ada lagi golongan lainnya yang belum bertemu dengan golongan mereka itu."

Lalu para sahabat bertanya,
"Siapakah mereka (golongan) itu Ya Rasululah?"
Beliau Rasulullah SAW tidak menjawab pertanyaan tersebut meskipun sudah ada yang bertanya sebanyak tiga kali. Saat itu Salman al-Farisi (duduk) di tengah kami, lalu Rasulullah SAW meletakkan tangannya pada pundak Salman dan berkata,
"Sekiranya iman kelak menggantung di bintang Suraya, niscaya akan dicapai oleh laki-laki atau seorang lelaki dari keturunan kaum ini."
(HR. Bukhari dalam kitab Tafsir Surat Jum'ah).


Menurut Ibn Sulaiman.
Dalam bukunya Mahdi atau Isa akan datang.
Dijelaskan bahwa akan ada sebuah kelompok yang bangkit di akhir zaman seperti golongan umat masa dahulu, tetapi belum pernah sama-sama bertemu. Dengan kata lain, ayat itu sebenarnya mengandung penjelasan tentang golongan Mahdi yang akan berjuang menghidupkan ajaran Islam kembali yang pada akhirnya membuat umat beragama seluruhnya mejadi enganut Islam.

Hadits Mengenai Imam Mahdi.
Sebenarnya hadits mengenai Imam Mahdi ini banyak riwayat sampai mencapai ribuan. Ada pula yang berpendapat bahwa jumlahnya ratusan. Dan sebagian lagi mengatakan puluhan.

Berikut hadits-hadits yang menjelaskan tentang Imam Mahdi.
1. HR. Abu Nu'aim dan Biharul Anwar.
Mahdi itu akan keluar dari sebuah desa bernama Kar'ah.

2. HR. Abu Nu'aim
Mahdi itu bernama Muhammad.

3. Dari Hudzaifah diriwaytakan Arrayani dan ABu Nu'aim.
Mahdi adalah seorang laki-laki dari keturunanku, mukanya bagaikan bintang bercahaya.

4. Riwayat Abu Nu'aim.
Diceritakan dari Ibn Umar bahwa Mahdi akan keluar, di atas kepalanya ada satu Malaikat yang berseru," Inilah dia Mahdi, ikutilah dia."

5. HR. Abu Nu'aim.
Ibn Umar berkata.
Mahdi akan keluar memakai soraban pada kepalanya dan disertai seorang penyeru yang menyerukan," Inilah dia Mahdi, Khalifah Allah SWT, maka ikutilah dia."

6. HR. Abu Nu'aim.
Abu Tufail dari Rasululah SAW berkata bahwa Mahdi itu lidahnya besar (agak sukar berbicara), dia suka memukulkan tangan kirinya pada paha kanannya bilamana merasa lambat berbicara. Namanya sama dengan bapakku.

7. HR. Abu Nu'aim.
Aisyah ra mengatakan bahwa Rasululah SAW pernah bersabda,
"Mahdi itu seorang laki-laki dari keturunanku atau keluargaku, dia akan memperjuanagkan sunnahku seperti halnya aku memperjuangkan wahyu."

8. HR. Ahmad dan Hakim.
Disampaikan oelh Tsauban bahwa Nabi SAW bersabda,
"Apabila kamu melihat panji-panji berwarna hitam muncul dari Khurasan maka hendaknya kamu datangi, meskipun merangkak di atas salju karena di situ ada khalifah Allah yaitu Mahdi."

9. HR. Ibnu Majah dan Tabrani.
Disampaikan oleh Abdullah bin al-Haris, Ibn Jaiz Zubaidi mengatakan bahwa Rasululah SAW bersabda,
"Akan keluar dari Timur orang-orang yang menyediakan kekuasaan bagi Mahdi."

10. Dari Ali bahwasanya Nabi SAW bersabda,
"Dari negeri di balik sungai (seperti negeri Bukhara dan Samarqand) akan lahir seorang lelaki bernama al-Harits bin Harran dengan bala tentara yang dipimpin seorang laki-laki bernama Mansur yang mendukung keturunan Muhammad sebagaiman para sahabat dari kaum Quraisy mendukung Rasulullah SAW. Setiap mukmin wajib membantunya dan mendengarkan seruannya.

Dan masih banyak lagi yang belum ditulis.
Ada yang menyebutkan bahwa Imam Mahdi adalah seorang laki-laki yang snagat tampan, pemuda berasal dari Irak dan sebagainya. Namun, dari beberapa versi riwayat yang telah ada, sebagai seorang muslim harus percaya bahwa Imam mahdi akan hadir di tengah kita karena banyak hadits sokheh yang menyatakan demikian. Cuma, perbedaan terjadi tentang kapan, bagaimana wajahnya, dari mana datangnya, banyak riwayat tentang itu.

Wallohu A'lam.

Source : yobaca 

1 komentar:

yovi mengatakan...

ALIANSI MILITER BANGSA RUM MOSKOW ( RUSIA ), MUNCULNYA ALMAHDI, TERBUNUHNYA DAJJAL OLEH NABI ISA ALMASIH PUTRA MARYAM, HANCURNYA YA'JUJ MA'JUJ

Seikh Imran Nazar Hosein : If Russia and China respond to a Turkish military invasion of Syria by coming to the support of that country, that will eventually provoke the Malhama (great war) prophesied by Prophet Muhammad (sallalahu ‘alaihi wa sallam).

Since Russia will inevitably enter in the war in defense of Syria, the Turkish military invasion of that country will lead to yet another prophecy of Prophet Muhammad (sallalahu ‘alaihi wa sallam) being fulfilled, to wit: “that you (Muslims) will make an alliance with Rum (pronounced as ‘room’).” Rum in the Qur’an referred to the Eastern Christian Byzantine Empire. But after Constantinople was conquered in 1453, the capital city of Rum eventually became Moscow.


Jika RUSIA dan CHINA menanggapi invasi militer TURKI di SURIAH dukungan datang dari negara itu pada akhirnya akan memprovokasi Malhama Al Kubra ( PERANG BESAR ) dinubuatkan oleh Nabi Muhammad Saw.

RUSIA pasti akan masuk dalam perang untuk membela SURIAH saat ada invasi militer dari Negara TURKI. Nubuat Nabi Muhammad Saw. terpenuhi : "bahwa Anda (MUSLIM) akan membuat aliansi dengan BANGSA RUM. "RUM dalam Qur'an, merujuk pada Kekaisaran Bizantium KRISTEN TIMUR. Tapi setelah Konstantinopel ditaklukkan pada tahun 1453, IBU KOTA RUM akhirnya menjadi MOSKOW ( RUSIA ).


SIARAN TV AL AQSA BAYI BARU LAHIR BICARA MENGABARKAN TELAH DEKAT TURUNNYA DAJJAL, IMAM MAHDI & NABI ISA ALMASIH PUTRA MARYAM KE DUNIA

No. 1708 | FEBRUARY 6, 2008

Palestinian Cleric Issa Badwan: The Mahdi Was Born in Palestine Four Years...... Ago; Muslim Conquest of Rome Is Imminent

Following are excerpts from an interview with Palestinian cleric Issa Badwan, which aired on Al-Aqsa TV on February 6, 2008.

Issa Badwan: Someone who is well known and whom I trust - there is no need to mention his name - told me that four years ago, when he was driving his car, he saw an old woman, who stopped him and asked him to take her to hospital, so she could pick up her daughter, who had just given birth. He did her a favor and took her there, and waited for an hour at the entrance. The woman came out, with her daughter and grandson, and when they got into the car, the baby started talking, and said: "Peace and Allah's mercy upon you." They greeted him back.

Interviewer: The newborn baby?

Issa Badwan: Yes, the baby. The baby said... This is what the man told me, and we reported this to Sheik Nizar and to the Islamic Scholars Association... The newborn baby said: "I am the man who will be killed [sic] by the Antichrist, who will not rule over anyone again." According to the Prophet's hadith, this man [the Mahdi] would be 18-20 years old. These are good tidings.

Of course, the coming of the Antichrist will be preceded by the conquests of Rome in Italy, and Constantinople, like the Prophet told us. These places will be conquered only by the righteous Mahdi. The Mahdi is from Palestine, as conveyed by Mu'adh bin Jabal, Sa'd bin Abi Waqqas, and Abdullah bin Mas'ud, who were all great imams and scholars.

Interviewer: Is anyone following what�s going on with this child?

Issa Badwan: Yes, now his identity is known, and the brothers follow and take good care of him. I would like to convey to the people, as well as to the scholars, that these are times of victory, with the grace of Allah, that the promised Mahdi lives among us, that the people of Palestine will be the standard bearers, who will carry this religion forth and spread its guidance and light.

people, as well as to the scholars, that these are times of victory, with the grace of Allah, that the promised Mahdi lives among us, that the people of Palestine will be the standard bearers, who will carry this religion forth and spread its guidance and light.
rsiram hujan.

http://www.imranhosein.org/

http://www.youtube.com/watch?v=vjSrvYKdk3Y&feature=youtu.be

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ