HyeSoosSong

Satu bungkus martabak menjadi sepeda motor

Posted by : Dini Annisa Humaira
6 Agustus 2012



Tausiah Yusuf Mansur



Setiap sore sehabis mandi, Lusy Mardani bersama buah hatinya yang masih berumur 3 bulan, menikmati langit senja dari depan kamar kontrakannya yang berada di lantai dua daerah Jimbaran, Bali.

Sambil menunggu suami pulang kerja, Lusy kerap memperhatikan gubuk kecil yang berada tidak jauh dari kontrakannya. Sesekali dilihatnya janda nenek pemilik gubuk, membersihkan halaman gubuknya dengan tertatih. Tidak ada penerangan dalam gubuknya, hanya sebuah lentera yang setia menemani si nenek jika malam datang.

Keinginan ibu muda itu untuk membantu si nenek sudah diniatkan sejak pertama kali menempati kontrakan. Namun karena kondisi keluarganya pas-pasan, niat itu selalu diurungkan. "Mau ke mana-mana juga harus pinjam motor kantor suami," tulis Lusy dikutip Yusuf Mansur.

Hingga pada suatu hari, sang suami pulang dengan membawa dua bungkus martabak telur. Awalnya Lusy terkejut suaminya membawa banyak makanan saat pulang kerja. Namun, perasaan itu hilang setelah suaminya menjelaskan dan berniat memberikan satu bungkus martabak telur kepada si nenek.

Karena malam mulai larut, Lusy segera mendatangi gubuk dan memberikan martabak telur kepada si nenek. Dilihatnya wajah sumringah nenek ketika diberi martabak. "Dadong (nenek) tampak senang dikasih martabak telur," kata Lusy.

Setelah peristiwa itu, Lusy bersama suaminya menjalani hari-hari seperti biasa. Namun betapa terkejutnya ketika suami Lusy yang bekerja sebagai pegawai swasta bidang teknologi informasi (IT), tiba-tiba kebanjiran proyek website. Alhasil pendapatan sang suami juga bertambah.

Dari hasil lembur, suami Lusy mendapat imbalan sekitar Rp 4 juta. Tidak henti-hentinya Lusy mengucap syukur atas rizeki yang diberikan kepadanya. Akhirnya Lusy dengan suami sepakat memanfaatkan uang tersebut untuk membeli sepeda motor, yang selama ini menjadi impiannya. "Akhirnya kita bisa kredit motor dengan uang tersebut," pungkasnya.



Cr : Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ