HyeSoosSong

21 Agustus 2012

Ilustrasi Apple melawan Motorola (© Gizmaestro.com)


Sidang perseteruan antara Samsung dan Apple seputar hak paten memang masih hangat diperbicarakan. Kini muncul kembali satu kasus gugatan dilayangkan Motorola kepada Apple yang masih berkutat pada masalah seputar hak paten.

Setelah diakuisisi Google beberapa bulan lalu, Motorola akhirnya berani mengambil tindakan tegas dengan menuntut Apple atas pelanggaran hak cipta. Seperti yang dilansir Bloomberg (18/08), Motorola menuntut Apple karena terdapat beberapa hak paten aplikasi yang digunakan perusahaan berlogo buah apel ini dalam perangkat Mac, iPod, iPhone dan iPad.

Setidaknya Motorola telah mengajukan 7 bukti hak paten yang dilanggar Apple ke U.S. International Trade Commission. "Sebenarnya kita ingin menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan, namun APple bersikeras mengakui bahwa aplikasi tersebut adalah milik mereka," ungkap pihak Motorola.

Sebelumnya, pada tahun 2010 silam, Apple dan Motorola pernah mengadakan pembicaraan seputar hal ini, namun pembicaraan tersebut gagal. Dalam pembicaraan tersebut, Apple balik menuduh Motorola yang meniru aplikasi mereka.

Sampai sekarang, Kristin Huguet sebagai juru bicara Apple masih belum memberikan konfirmasi seputar hal ini. Motorola sekarang adalah milik Google, Samsung juga merupakan salah satu partner kerja Google. 

Kedua perusahaan ini sekarang terlibat perselisihan masalah hak paten dengan Apple. Apakah ada konspirasi di balik ini?

Cr : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ