Seandainya saja kamu bakal ngadain acara buka bareng, ada hal-hal yang mesti kamu perhatikan. Selain tempat buka bareng, menu makanan atau acaranya kayak gimana, kamu juga harus mikirin para undangan yang harus datang ke acara kamu itu. Nah bicara soal undangan buka bareng, sebetulnya ada orang-orang yang sebaiknya gak diundang pas bukber. Orang-orangnya seperti apa? Nih.


1. Orang yang hutangnya belum kamu bayar
Sebelum mengundang, coba ingat dulu satu-satu hubungan kamu sama orang yang bakal diundang. Kalau ternyata ada satu orang yang dulu kamu hutangin dan hutangnya belum kamu bayar, mending jangan undang dia. Pasalnya, kalau dia datang, dia akan nagih hutang kamu yang dulu itu. Bukannya buka bareng, ini malah ngomongin utang.

2. Mantan
Mantan juga sebaiknya jangan diundang. Soalnya kasian kamunya. Gak bagus kalau kamu tampil galau di depan para undangan. Mantan itu kalau mau diundang, diundang dinner aja. Siapa tahu bisa balikan. Kwuk!

3. Yang gak dikenal
Ketika kamu akan mengundang seseorang, undanglah seseorang yang sudah kamu kenal. Karena akan sulit kalau kamu ngundang seseorang yang gak kamu kenal sebelumnya. Kasian orang itu nanti. Dia gak kenal siapa-siapa, bahkan kamu pun gak kenal dia siapa. Kalau yang dateng ternyata maling, wah bisa rugi tuh makanan kamu dicuri semua.

4. Temen yang udah punya pacar
Kalau kamu jomblo, mending jangan undang temen yang udah punya pacar. Nanti kalau mereka makannya suap-suapan, kamu harus nyuapin siapa? Ngundang temen yang udah punya pacar itu Cuma bikin iri.
Tapi, masalah muncul ketika ternyata kamu doang yang jomblo. Waktu mau ngundang temen yang jomblo, gak ada. Kalau ngundang temen yang udah punya pacar, nanti bisa-bisa iri ngeliatin yang pacaran.

Bermanfaat banget bukan tips NYUNYU ini? Kwuk!

Cr : nyunyu