HyeSoosSong

Presiden SBY pimpin gladi resik HUT RI ke-67

Posted by : Dini Annisa Humaira
15 Agustus 2012


Istana Kepresidenan menggelar gladi resik upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-67 di depan Istana Merdeka. Pelaksanaan gladi resik ini diikuti Paskibraka, pelajar Akademi Kepolisian dan Akademi Militer, Pasukan Pengamanan Presiden serta elemen pemuda lainnya.

Pantauan merdeka.com, Rabu (15/8) guna mendekati pelaksanaan pada upacara peringatan HUT RI nanti, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengikuti seluruh prosesi dan memperhatikan dari atas panggung kehormatan. Prosesi dimulai sejak pukul 09.30 WIB dengan masuknya taruna Akpol dan Akmil dari Jalan Merdeka Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan masuknya Presiden bersama Ibu Negara dan diikuti Wakil Presiden serta istri di teras Istana Merdeka. Masuknya presiden ini diiringi grup drum band gabungan dari semua angkatan TNI dan Kepolisian.

Jelang detik-detik proklamasi, dibunyikan alarm sekaligus bunyi dentuman meriam yang berlokasi di taman monumen nasional. Acara dilanjutkan dengan membaca naskah proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di hadapan para undangan.

Sementara itu, panitia sudah menyiapkan empat tenda yang dibagi dalam 4 arah angin, yakni sektor selatan, sektor barat, sektor timur dan sektor utara. Khusus sektor utara ditempati oleh pejabat tinggi dan lembaga negara.

Cr : Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ