Kita semua pasti tahu, BBM itu bukan Cuma media komunikasi, tapi juga media untuk pamer-pameran. mulai dari pamerin lagi di tempat makan mahal, atau pamerin pacar. Gak berhenti pamer di Personal Message, pamernya juga sampe ke Display Picturenya. Misalnya ada yang lagi di singapore, DP BBMnya lagi disiram aer dari mulut patung singa.

Hal-hal seperti mamer-mamerin itu, ternyata juga berlanjut di masa-masa mudik. Gak percaya? Ini dia beberapa DP paling mainstream pas lagi mudik.




1. Foto makanannya


Gak lagi mudik aja, banyak orang yang masang DP makanan. Apalagi ini lagi mudik. Wah, bisa-bisa isi contact kita jadinya menu makanan semua. Tapi memang itulah fenomena DP BBM di saat mudik. Kita akan saling pamerin semua makanan yang kita makan selama mudik. Entah tujuannya apa, tapi biar berguna, selain masang DP makanan, kasih tahu juga lah resep bikin makanannya. Biar orang yang liat bisa sekalian bikin.

2. Foto di pematang sawah


Mungkin, dalam diri kita ini sebetulnya ada cita-cita untuk menjadi seorang petani. Buktinya, banyak orang yang mudik, difoto di pematang sawah. Dan, foto itu selalu dijadikan DP. Apa sebetulnya yang pengen diperlihatkan? Apa yang masang DP di pematang sawah itu pengen nunjukin “nih, gue petani nih!”.

3. Foto siluet di pantai sambil loncat


Pantai juga biasanya jadi salah satu tujuan mudik. Dan, sudah jelas pantai akan jadi tempat pemotretan buat DP yang cocok. DP yang sering dipakai itu adalah foto lagi loncat, fotonya item siluet, dan saat matahari lagi mau terbenam. Ini maksudnya apa? Kalau difoto pas siluet, mukanya kan gak keliatan? Bukannya DP jadi bagus, eh ini malah kayak buronan yang kalau diwawancara mukanya suka gak keliatan.

4. Foto di gerbang selamat datang


Foto di gerbang selamat datang adalah yang paling mainstream banget. Foto di gerbang ini udah paling nunjukin banget kamu lagi berada di mana. Tapi pada akhirnya, meski kamu udah pasang DP makanan, udah pasang DP di pematang sawah, bahkan di pantai, apakah orang-orang bakal peduli?

Jadi, apakah kalian bakal ngelakuin hal-hal di atas kalau mudik?

Cr : Merdeka