HyeSoosSong

5 Ramuan masker alami berbahan dasar teh

Posted by : Dini Annisa Humaira
12 Agustus 2012



Teh tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan kulit. Teh kaya akan antioksidan dan dapat melembabkan kulit. Selain itu, teh juga memiliki khasiat sebagai tabir surya dan toner alami. Wuih keren! Berikut adalah tips meramu masker teh untuk kulit, seperti dilansir Boldsky.

1. Masker teh dan pisang

Campurkan 2 sdm teh dan satu pisang yang telah dihaluskan ke dalam mangkuk kecil. Buatlah pasta halus dan oleskan masker itu ke seluruh wajah. Biarkan masker mengering selama 15-20 menit dan kemudian bilas. Masker ini tidak hanya membuat kulit bersinar, tetapi juga melembabkannya.

2. Masker teh, oatmeal, dan madu

Masukkan setengah cangkir oatmeal, 3 sdm teh, dan ½ sdm madu kedalam mangkuk. Aduk sampai rata! Kemudian oleskan secara merata do seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air.

3. Masker teh, tepung beras, dan lemon

Campurkan 3 sdm tepung beras, 2 sdm teh, dan 2-3 tetes air lemon. Aduk hingga rata dan sapukan ke seluruh kulit wajah. Biarkan masker mengering sekitar 20 menitan. Lalu, bersihkan muka dengan air dingin.

4. Masker teh dan coklat

Teh dan coklat kaya akan antioksidan. Campurkan 3-4 sdm bubuk kakao dan 2-3 sdm teh ke dalam mangkuk. Aduk secara merata dan sapukan pada wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Kemudian bilas wajah dengan air.

5. Masker teh dan maizena

Campurkan 3 sdm maizena dan 2-3 sdm teh. Kemudian oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10-25 menit. Bersihkan wajah dengan air dingin dan rasakan efek lembutnya.

Perawatan alami tidak memiliki efek samping, terutama untuk kulit sensitif. Bahan kimia selalu menjanjikan kecantikan instan. Tetapi ingat, kecantikan yang instan punya efek negatif pada kulit.

Cr : Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ