HyeSoosSong

23 Mei 2012



Boleh dikatakan bahwa Facebook adalah rajanya situs jejaring sosial untuk saat ini dan banyak situs-situs lain yang terus mengekor untuk berupaya menggulingkan tahta situs yang jumat kemarin baru saja melakukan IPO tersebut.

Nampaknya, seperti tidak mau ketinggalan dalam hal dunia jejaring sosial, Microsoft akhirnya merilis satu situs jejaring sosial dengan 'rasa' mereka sendiri. Situs baru tersebut bernama So.cl atau kependekan dari Social. Menurut pembicara Microsoft, "So.cl adalah proyek penelitian yang terfokus pada social experience dan pembelajaran, khususnya yang ada di dunia remaja."

Seperti halnya, situs jejaring sosial lain, So.cl juga memiliki berbagai fitur andalan yang tak kalah menarik dari situs-situs lain seperti Facebook, Google+, Twitter, atau situs lainnya. Semua fitur di dalam situs baru Microsoft ini dikerjakan dan dikembangkan di Microsoft FUSE Labs.

Menurut CNN.com, walaupun banyak yang mengatakan bahwa So.cl adalah pesaing dari situs jejaring sosial yang sekarang ini ada, namun pihak Microsoft sendiri secara diplomatis mengatakan bahwa para pengguna situs jejaring sosial lain silahkan terus menggunakan account pribadi mereka di situs lain, karena So.cl datang bukan sebagai kompetitor, melainkan hanya sebagai pelengkap.

Apakah benar, So.cl datang hanya sebagai pelengkap? Tentunya, suatu hal yang naif bukan, karena apabila mempunyai label jejaring sosial, maka secara otomatis juga akan membutuhkan pengguna, menurut Ibnlive.In.com.
Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ