HyeSoosSong

30 Mei 2012


Sumenep: Malang nian nasib Jumaksir. Juragan kopra asal Desa Keles, Kecamatan Ambunten, Sumenep, Jawa Timur, itu tewas dibakar massa di Jalan Raya Desa Pakondang Rubaru. Ia dituduh mencuri motor. Aksi ini menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang lewat. Metro TV memiliki video amatir detik-detik pembakaran tersebut.

Dalam video amatir itu tampak seorang pria mengenakan ikat kepala menyiramkan bensin ke tubuh Jumaksir yang sudah tergeletak lemah. Jumaksir tak berdaya usai dipukul massa dengan batu. Seorang pri lain membantu pria berikat kepala dengan menyalakan api. Tak ayal, dalam sekejap api membakar tubuh Jumaksir yang sudah tak berdaya.

Warga di sekitar lokasi nimbrung menonton peristiwa biadab itu. Sebagian ibu-ibu yang ada di lokasi menangis iba. Mereka berusaha menghalangi massa yang beringas. Namun, tangisan itu tak dipedulikan warga.

Di dompet korban ditemukan uang Rp20 juta. Rencananya, uang itu hendak untuk membeli kopra di Desa Kalebengan Rubaru, Sumenep. Uang tersebut ikut raib bersama meninggalnya Jumaksir.

Polres Sumenep tengah menyelidiki peristiwa itu. Polisi sudah memeriksa tiga saksi terkait motif dan para pelaku. Polisi menduga, para pelaku melarikan diri usai membakar Jumaksir. Korban Jumaksir meninggalkan isteri dan dua orang anak yang masih kecil-kecil. (Hidayaturrahman/DOR)

Source : metrotvnews

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ