HyeSoosSong

23 Mei 2012




Anda sebaiknya berhati-hati saat menerima permintaan teman dari sebuah akun Facebook, sebab jangan-jangan itu adalah akun palsu milik zombie berambut pirang. Seperti namanya, akun palsu tersebut menggunakan foto profil wanita berusia 20-an dengan rambut pirang dan informasi profil yang palsu. Tujuan dari zombie ini adalah menyebarkan malware dan mencuri identitas Anda!
Sebagaimana berita ini dilansir dari MSNBC (23/05), setidaknya sudah ada tiga nama profil zombie berambut pirang yang sudah diidentifikasi oleh Dan Tynan dari situs pcworld.com. Mereka adalah Mandy Barnes, Jasmine Wilson, dan Mindy Bennett. Mereka bertiga berteman satu sama lain, menggunakan profil foto yang sama, informasi profil yang sama, seperti isi kutipan yang sama, olahraga kesukaan adalah kriket (cricket), dan film favorit Arab Spring Wedding.
Saat dilihat sekilas, akun zombie berambut pirang ini nampak asli. Namun apabila diteliti lebih jauh, Anda akan menyadari bahwa seluruh akun tersebut adalah palsu dan berbahaya.
Jika seseorang sudah terlanjur menerima permintaan teman dari salah satu akun zombie berambut pirang ini, maka ia akan terus-menerus menerima pesan, gambar, dan data lainnya yang sebenarnya adalah malware dan mencuri segala bentuk password, email, dan bahkan informasi rekening bank miliknya.
Contoh akun zombie berambut pirang
Dan Tynan juga menjelaskan bahwa akun Facebook palsu sebenarnya mudah dibeli, seperti di situsbuyaccountsnow.com atau di Craiglist dengan kisaran harga mulai dari USD 1,50.
Source : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ