HyeSoosSong

23 Mei 2012


Tim peneliti dari Universitas Southampton, Inggris, telah menysun daftar sepuluh negara paling bakal hancur jika asteorid menabrak Bumi. Tidak hanya dari total korban tewas, namun juga dilihat dari tingkat kerusakan.

Surat kabar the Daily Mail, melaporkan, Jumat (18/5), sepuluh negara yang bakal tertimpa bencana dahsyat itu secara berurut adalah China, Indonesia, India, Jepang, Amerika Serikat, Filipina, Italia, Britania Raya, Brazil, dan Nigeria. "Mereka cukup besar buat melewati atmosfer BUmi dan menyebabkan kawasan hancur atau dalam skala lebih besar," demikian hasil penelitian itu.

Penelitian ini mengambil data dari NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat). Menurut NASA, terdapat 47 ribu asteroid yang mungkin bisa menabrak Bumi. Asteroid-asteroid berbahaya itu paling kecil berdiameter seratus meter. Orbit mereka dalam radius hingga delapan juta kilometer dari planet kita.

Pesawat ruang angkasa milik NASA, WISE, dua kali memindai langit melalui sinar infra merah. Mereka berhasil memperoleh gambar 600 asteorid berorbit dekat Bumi, termasuk 135 baru. Pemindaian itu berlangsung dua kali
sebelum WISE diistirahatkan awal tahun lalu.

Jika perkiraan imuwan itu menjadi kenyataan, kiamat barangkali sudah dalam jangkauan.

Source : Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ