HyeSoosSong

29 Mei 2012

Sutradara Christopher Nolan mengungkapkan alasan tidak memasukan karakter Joker di film Batman terbaru berjudul The Dark Knight Rises. Menurut dia, mengembalikan karakter Joker tidak pantas mengingat tragedi kehidupan nyata sang pemeran, Heath Ledgers.

Diketahui, aktor Heath Ledgers meninggal kecelakaan karena overdosis obat-obatan pada Januari 2008, sekitar sebulan sebelum film The Dark Knight (2008) meledak di bioskop seluruh dunia.

Peran Heath Ledgers sebagai Joker di film itu memperoleh tropi kategori Aktor Pendukung Terbaik pada ajang Oscar dan Golden Globe 2009.

Kemudian fan pun bertanya-tanya apakah karakter Joker bisa dihidupkan kembali di The Dark Knight Rises, yang rencananya dirilis 20 Juli 2012 di Amerika Serikat? Kepada majalah Empire, Nolan pun menjelaskan secara detail tentang karakter Joker.

Dia mengatakan, "Kita tidak menampilkan sosok Joker sama sekali di film ini. Hal itu saya lakukan mengingat hubungan dekat saya dengan Heath Ledgers pada saat penggarapan The Dark Knight."

"Saya tidak ingin mencoba ataupun menjelaskan tentang tragedi nyata kehidupan Heath, bagi saya itu sangat tidak pantas."

"Kami hanya memiliki satu set karakter baru dan tetap melanjutan kisah dari Bruce Wayne (aka Batman). Kita sama sekali tidak melibatkan Joker," tambah Nolan.

Musuh baru Batman di Dark Knight Rise diganti Bane yang diperankan aktor Tom Hardy. Tom pun mengatakan dirinya tidak pantas dibandingkan dengan Heath Ledgers. Dia menilai Heath punya kualitas akting hebat sebagai musuh Manusia Kelelawar.

"Tak perlu diragukan lagi siapa yang lebih berbakat dan siapa yang kinerjanya lebih maksimal. Di sini saya berusaha sebaik mungkin sebagai diri sendiri dibandingkan menjadi orang lain," ujar Tom Hardy dilansir Aceshowbiz, Selasa (29/5).

The Dark Knight Rises dibintangi oleh Christian Bale sebagai Batman. Artis Anne Hathaway berperan sebagai Catwoman, dan Gary Oldman sebagai komisaris Gordon.

Premis The Dark Night Rises menceritakan Batman yang kembali ke Gotham City setelah pristiwa The Dark Knight. Di kota itu dia bertemu wanita misterius Selina Klyle (Catwoman) dan penjahat Bane, yang berencana menghancurkan kota.

Source : entertainment.ghiboo

Via : lintas.me

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ