HyeSoosSong

22 Juli 2012



Beberapa orang Asia mulai menggantikan konsumsi harian nasi mereka dengan roti maryam. Mereka menganggap nasi lebih mudah membuat gemuk, makanya roti maryam lebih baik dikonsumsi. Ada juga yang menganggap roti maryam susah dicerna, sehingga makanan pokok terbaik tetap nasi. Sebenarnya, pernyataan mana yang lebih benar? Temukan jawaban mengenai kandungan nutrisi pada nasi dan roti maryam seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

Karbohidrat
Dibandingkan dengan nasi, kandungan karbohidrat pada roti maryam lebih tinggi. Karbohidrat kompleks pada roti maryam itu pun mempengaruhi pencernaan. Jika Anda cukup sulit mencerna, maka sebaiknya Anda makan nasi untuk menghindari masalah kesehatan pada perut.

Rasa malas
Ada orang yang bilang mereka langsung mengantuk dan malas setelah makan nasi. Hal itu disebabkan karena konsumsi nasi meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga yang memakannya menjadi malas. Sementara itu, jika Anda mengonsumsi roti maryam, rasa malas setelah menikmatinya tersebut tidak akan terjadi.

Lemak
Kandungan lemak pada nasi cukup tinggi dibandingkan dengan roti maryam. Sehingga orang-orang yang mengalami obesitas sebaiknya mengonsumsi roti maryam.

Serat
Roti maryam memiliki karbohidrat kompleks sehingga membuatnya lebih berserat daripada nasi. Serat tentu sangat berguna untuk melancarkan pencernaan. Namun sekali lagi, bagi Anda yang mengalami gangguan pada pencernaan, jangan terlalu banyak makan roti maryam.

Roti maryam dan nasi sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan bagi tubuh. Jadikan informasi tersebut di atas sebagai panduan konsumsi tepat baik roti maryam maupun nasi sehari-hari Anda.

Cr : merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ