HyeSoosSong

22 Juli 2012



Apa Anda sering mengalami sakit kepala? Jangan buru-buru minum obat! Sebab ada cara alami untuk mengobati masalah tersebut. Seperti yang dilansir dari Yahoo Shine , ada beberapa nutrisi yang bisa Anda gunakan untuk meredakan sakit kepala yang Anda alami.

Butterbur
Butterbur merupakan jenis tanaman herba yang bersifat anti inflamasi. Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa butterbur ampuh mengatasi migrain dan sakit kepala. Dosis normal mengonsumsi butterbur adalah 75 mg yang diminum dua kali sehari.

Jahe dan feverfew
Feverfew adalah tanaman herba yang sejak zaman dahulu dimanfaatkan sebagai obat migrain. Jika digabung dengan jahe, maka keduanya akan bersifat lebih efektif dalam memerangi sakit kepala. Kombinasi jahe dan feverfew pun bisa ditemukan dalam pil bernama LipiGesic.

Vitamin B12
Sebuah penelitian sudah membuktikan menjaga asupan vitamin B12 dalam tubuh bisa mengurangi gejala migrain. Salah satu penyebab migrain sebenarnya adalah timbulnya stres pada sel saraf. Vitamin B12 pun membantu tubuh menghasilkan energi pada sel saraf tersebut sehingga gejala migrain akan membaik.

Vitamin D
Jarang terkena sinar matahari juga bisa menyebabkan sakit kepala. Maka dari itu asupan vitamin D harus dijaga untuk mencegah penyakit tersebut. Anjuran vitamin D yang harus dikonsumsi setiap hari adalah 200 mg.

Magnesium
Selain kekurangan vitamin D, magnesium juga berperan dalam pemicu migrain dan sakit kepala. Segera konsumsi magnesium sesuai saran asupan harian untuk mencegah sakit kepala yang Anda alami. Magnesium sendiri bisa ditemukan dalam sayuran hijau gelap, biji-bijian, dan kacang.

Apabila Anda sudah mengonsumsi berbagai nutrisi alami tersebut di atas namun sakit kepala tetap berlanjut, ada baiknya Anda segera menghubungi dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda yang sebenarnya.

Cr : Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ