HyeSoosSong

22 Juli 2012



Apa sekarang Anda masih disibukkan dengan kegiatan mencari kerja? Susah mendapatkan pekerjaan, padahal Anda sudah membuat resume yang baik? Coba perhatikan lagi. Mungkin kesalahannya bukan pada kemampuan dan resume Anda, melainkan pada cara Anda berpakaian.

Seorang stylist pemenang Emmy Award, Dave Zyla, menjelaskan bahwa hanya dengan melihat cara orang tersebut berpakaian, dia sudah bisa menebak siapa yang akan mendapatkan pekerjaan. Menurutnya para pelamar kerja harus menyiasati penampilan mereka saat datang ke wawancara kerja.

Masih bingung pakaian apa yang harus dan tak seharusnya anda pakai? ABC News (20/07) memberikan beberapa tips memilih pakaian ini untuk Anda.

1. Pilih warna pakaian yang sesuai
Menurut Zyla, tak ada warna yang bersifat universal. Masing-masing orang memiliki warna yang cocok dan tak cocok mereka gunakan. Pertama, Anda harus temukan warna dramatis Anda.

Warna dramatis adalah warna yang sangat sesuai dengan Anda dan membuat Anda 'muncul' di antara banyak orang. Untuk wanita, pakai warna dramatis Anda pada blus, sementara pria menggunakan warna dramatis pada dasi. Ini akan membuat pernyataan "Lihat aku!" pada pewawancara. Lalu, sebaiknya hindari warna khaki. Itu akan membuat Anda terlihat seperti ingin ke pantai.

2. Temukan ukuran yang tepat
Pria cenderung menggunakan pakaian yang terlalu besar, dan wanita cenderung terlalu kecil. Yang terpenting adalah bagaimana pakaian itu terlihat di badan Anda. Anda bisa mencoba semua ukuran dan melihat ukuran apa yang paling cocok di tubuh Anda.

3. Tambahkan sedikit aksesoris
Setelah menemukan pakaian yang tepat, sekarang saatnya memikirkan aksesoris. Zyla menyarankan agar semua pelamar kerja menggunakan aksesoris yang sederhana. Kecuali Anda sedang melamar menjadi seorang desainer atau hal-hal yang berhubungan dengan fashion. Gunakan kalung yang sederhana. Bagi pria, hindari menggunakan jam yang terlalu mencolok.

Itulah beberapa tips yang diberikan oleh Zyla. Intinya adalah untuk menangkap dan mengunci perhatian pewawancara dalam waktu 15 - 30 menit setelah Anda memasuki ruangan. Setelah itu, baru Anda bisa pamer tentang kemampuan dan resume terbaik Anda.

Cr : kun@Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ