HyeSoosSong

24 Juli 2012




Puchon International Fantastic Film Festival (PIFAN) kembali digelar untuk yang ke-16 kalinya di Korea Selatan. Jika tahun lalu Indonesia diwakili oleh THE PERFECT HOUSE besutan Affandi Abdul Rachman, tahun ini ada empat judul film berlaga di sana.

Film-film tersebut adalah PARTS OF THE HEART, BELENGGU, TAKSI serta omnibus horor bertajuk HI5TERIA.

PART OF THE HEARTS dibesut oleh Paul Agusta yang sebelumnya menyutradarai KADO HARI JADI. Film ini berkisah tentang Peter yang mencintai sesama jenis. Uniknya, banyak aktor memerankan satu karakter bernama Peter tersebut.

Film kedua adalah BELENGGU, thriller pertama dari sineas bernama Upi. Nama Upi sendiri juga menjadi produser dalam omnibus HI5TERIA yang disutradarai oleh 5 sutradara muda berbakat.

Terakhir ada thriller bertajuk TAKSI. Film pendek yang dibintangi oleh Shareefa Daanish ini merupakan salah satu segmen dari omnibus FISFIC yang diputar perdana dalam ajang INAFFF 2011.

Empat film di atas akan dan sudah diputar secara terjadwal dalam PIFAN mulai tanggal 19 sampai 29 Juli di Bucheon, provinsi Gyeonggi-do. Sungguh suatu kebanggan mengetahui film anak bangsa mendapat tempat di mancanegara. Apalagi banyak pula yang melemparkan opini positif. (kpl/abs)

Via : Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ