HyeSoosSong

26 Juli 2012



Siapa yang tak ingin memiliki rambut panjang berkilau seperti milik para model di iklan sampo? Namun tentu memanjangkan rambut bukan hal yang mudah. Jika tak dirawat dengan benar, rambut panjang akan mudah kering dan rontok. Untuk itu, Times of India  memberikan beberapa tips berikut untuk memanjangkan rambut.

1. Rambut panjang biasanya juga menambah beban pada kepala. Namun, jangan buru-buru memotong rambut. Jika Anda tak tahan ingin ke salon, lebih baik rapikan bagian bawah rambut, tetapi jangan memotongnya.

2. Terus berkreasi dengan rambut Anda. Dengan begitu Anda tak akan merasa bosan dengan rambut panjang. Anda bisa mengeriting atau menatanya dengan berbagai model. Namun ingat, hindari hal-hal yang bersifat permanen, seperti cat rambut permanen, dan lainnya.

3. Gunakan aksesoris rambut seperi pita, jepit rambut, bando, dan ikat rambut. Namun hindari bahan aksesoris seperti karet dan besi yang tak baik untuk kesehatan rambut.

4. Jika rambut Anda terlalu tebal dan bergelombang, minta penata rambut untuk menipiskan rambut Anda sehingga lebih mudah diatur.

5. Agar rambut panjang tetap sehat dan berkilau, Anda perlu menjaga kelembabannya. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda dan gunakan juga kondisioner.

6. Agar rambut tumbuh lebih cepat Anda juga perlu melakukan diet, lho. Pastikan bahwa Anda mengonsumsi banyak buah-buahan, dan sayuran. Tidur cukup juga perlu dilakukan.

7. Setelah keramas, jangan menyikat rambut. Sebagai gantinya gunakan sisir dengan gigi lebar untuk menghindari rambut kusut dan ujung yang bercabang.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan memanjangkan rambut. Selamat mencoba!

Cr : kun@Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ