HyeSoosSong

Dollar AS Melemah, Emas Menguat

Posted by : dnanshmr
27 Desember 2011

SHUTTERSTCOK.COM 
Ilustrasi emas batangan 


NEW YORK- Harga emas menguat seiring dengan permintaan emas yang meningkat karena dollar AS melemah terhadap euro pada perdagangan di New York, Senin (26/12/2011) waktu setempat.

Harga emas untuk pengantaran cepat naik 60 sen menjadi 1.606,95 dollar AS per troy ounce (setara dengan 31,1 gram) pada Senin pukul 4.54 waktu New York.

Sepanjang akhir tahun 2011 ini, harga emas telah naik 13 persen. Sementara itu, dollar AS merosot terhadap euro sebesar 0,3 persen sepanjang libur perdagangan Senin waktu setempat. Emas tetap berada di jalur pencapaian tahunan selama 11 tahun berturut-turut. Logam kuning ini diminati seiring dengan kekhawatiran akan pertumbuhan global yang melambat.

"Sekalipun ada tanda ada pemulihan dalam ekonomi AS, kekhawatiran akan ekonomi Eropa masih ada, dan banyak isu yang membutuhkan kejelasan dan arahan," ujar Reena Walia Nair, analis senior Angel Commodities Broking Pvt., ketika dihubungi Bloomberg dari Mumbai, Senin waktu setempat.

Ia pun mengatakan, mungkin ada sebuah pemulihan berupa rally (kenaikan panjang) pada awal tahun 2012 dan sejumlah penghindar risiko menyelinap setelahnya. Hal ini serupa dengan prediksi Rich Ilczyszyn, Chief Market Strategist dan pendiri Iitrader.com di Chicago. Ilczyszyn memprediksi harga emas akan naik tahun depan seiring dengan melemahnya mata uang dollar AS.

Source : Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ