HyeSoosSong

Galaxy S Advance, Perpaduan Galaxy S dan Nexus

Posted by : Dini Annisa Humaira
31 Januari 2012

Samsung Galaxy S Advance 

Samsung nampak begitu gencar mengeluarkan smartphone terbaru dari keluarga Galaxy. Di tengah rumor dan spekulasi mengenai Galaxy S III, ternyata vendor asal Korea Selatan itu memilih untuk memperkenalkan Galaxy S Advance terlebih dahulu.

Galaxy S Advance memiliki kode seri GT-i9070. Ia akan menambah rentetan smartphone dari keluarga Galaxy yang menggunakan prosesor dual core.

Di situs resmi Samsung Mobile Press, Samsung membeberkan spesifikasi Galaxy S Advance. Smartphone ini dibekali prosesor dualc ore 1GHz, RAM 768MB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread.

Untuk memori internal, Galaxy S Advance tersedia dalam 2 pilihan, yakni 8GB dan 16GB.
Selain itu, smartphone ini juga memiliki kamera belakang 5MP dengan LED flash, dan kamera depan 1,3MP. Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth, Micro USB, Micro SD, serta Wi-Fi dan HSDPA 3G untuk koneksi internet.

Dari sisi desain, Galaxy S Advance memiliki layar 4 inci beresolusi 480x800 Super AMOLED, dengan tipis 9,69 mm, sedangkan panjang dan lebarnya adalah 123.2 x 63mm.

Galaxy S Advance bisa disebut penerus dari Samsung Galaxy S generasi pertama, memiliki kelengkapan hardware yang sama dengan pembeda prosesornya yang sudah dual core. Namun, jika dilihat dari bentuknya yang sedikit melengkung, Galaxy S Advance lebih mirip smartphone Samsung lainnya, Galaxy Nexus.

Source : Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ