HyeSoosSong

Film Laga Asal Thailand Akan Dijadikan Game

Posted by : Dini Annisa Humaira
19 Januari 2012


        Poster film Ong-Bak         

 Studio HIVE mengumumkan bahwa mereka sukses mendapatkan lisensi untuk memproduksi sebuah permainan berdasarkan film laga asal Thailand, Ong-Bak. Studio yang juga berbasis di Thailand itu mengklaim bakal membuat game laga yang berkualitas bagi gamer tanpa melupakan esensi dari film tersebut.

Hal tersebut diutarakan Studio HIVE dalam rilis yang mereka bagikan Selasa (17/1). Lisensi untuk membuat game Ong-Bak itu didapatkan dari Sahamongkol Film International, pemegang lisensi film tersebut. Menurut rencana, game itu akan diluncurkan tahun 2012 ini.

Ong-Bak adalah sebuah film besutan sutradara Prachya Pinkaew dengan bintang utama Tony Jaa yang dirilis pada tahun 2003. Mengambil setting yang kental dengan nilai tradisional di Thailand, Ong-Bak menuai pujian positif sebagai film laga yang energik, cepat, keras, namun tetap menghibur.
Beberapa adegan laga memang dibuat dengan akurasi yang tinggi seperti adegan kejar-kejaran di sebuah gang dimana pemeran utama melompati sepeda yang sedang melintas tanpa terjatuh.

Menurut Manajer Umum Studio HIVE, Kan Supabanpot, mereka berencana untuk membuat permainan Ong-Bak untuk berbagai platform. Hanya saja, dia belum bersedia mengungkapkan lebih detail mengenai konsep pengembangan tersebut, setidaknya mengenai genre game.
Supabanpot memastikan bahwa sebagai studio yang juga berasal dari Thailand, para karyawan adalah penggemar dari film tersebut dan berhasrat untuk menjadikan video game menjadi pengalaman berbeda bagi pemainnya.

Studio HIVE sendiri dikenal sebagai studio yang sebelumnya mengkhususkan diri untuk ilustrasi maupun konten visual. Beberapa kerja samanya seperti dengan Square Enix untuk menyuplai konten artistik dari game strategi, Front Mission Evolved.

Source : Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ