HyeSoosSong

Benny: Banyak "Rayap" dan "Parasit" di Demokrat

Posted by : Dini Annisa Humaira
31 Januari 2012

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman.

JAKARTA — Politisi Partai Demokrat (PD) Benny K Harman mengatakan, saat ini banyak kader PD yang menjadi "parasit" di internal partai serta "rayap" yang sengaja dimasukkan ke dalam partai. Mereka, kata dia, lalu menghancurkan partai.

"Makin banyak parasit di partai maupun rayap kiriman. Maksudnya, ada pihak-pihak tertentu yang tidak menghendaki Partai Demokrat tumbuh menjadi partai yang makin kuat dan solid memasuki tahapan politik terpenting pada tahun 2014 ," kata Benny di Kompleks DPR, Selasa (31/1/2012).

Selain tak ingin PD tumbuh besar, kata Benny, "rayap" dan "parasit" itu tak menghendaki ada tokoh baru yang akan dimunculkan PD. Dia tak mau menyebut siapa tokoh yang dimaksud. Seperti diketahui, Ketua Umum PD Anas Urbaningrum tengah menghadapi kritikan dari internal maupun eksternal terkait kasus dugaan korupsi M Nazaruddin.

Benny lalu mengiaskan situasi yang tengah dihadapi PD dengan suatu cerita. "Suatu ketika, seorang janda dengan anjingnya keluar rumah malam-malam ketika bulan purnama muncul. Setiap bulan purnama muncul, janda dan anjing itu keluar lalu menggonggong. Bulan purnama semakin bersinar cahayanya. Bulan purnama tidak pernah meredup meskipun anjing terus menggonggong tiap malam," kata dia.

Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum PD itu tak mau menyebut siapa "rayap" dan "parasit" yang dimaksud. Menurut Benny, pihaknya masih terus mengindentifikasi siapa saja yang menjadi "parasit" dan "rayap".

Namun, kata Benny, pihaknya akan menyelipkan pembicaraan masalah itu dalam rapat dengan Anas bersama semua ketua DPP dan DPD di kantor DPP PD siang nanti.

Source : Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ