HyeSoosSong

22 April 2012


Hari Bumi diperingati pada tanggal 22 April secara Internasional. Hari Bumi ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi. Peringatan Hari Bumi di Kota Pontianak akan dipusatkan di arena Car Free Day Jalan Ahmad Yani, pada hari Minggu 22 April 2012. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai pukul 6 pagi hingga 9 pagi, sesuai jadwal Car Free Day.  Kegiatan ini akan diisi dengan pembagian bibit pohon kepada pengguna jalan serta melakukan penanaman pohon di kawasan sekitar masjid Mujahidin.

Koordinator Kegiatan Peringatan Hari Bumi, Rudy Agus, mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama dengan sejumlah pihak yaitu pemerintah kota Pontianak dan organisasi kemasyarakatan. Saat ini pemerintah kota Pontianak sudah menyumbangkan bibit pohon Trembisi sebanyak 170 bibit. Sementara itu pihak lain juga ikut menyumbang 200 bibit pohon Trembisi. Secara simbolis akan dilakukan penanaman disekitar Mujahidin sebanyak 10 bibit. Selebihnya, bibit pohon Trembisi akan dibagikan kepada warga Pontianak yang hadir di Car Free Day.

Agus menambahkan alasan memilih bibit pohon Trembisi karena sejak tahun 2010, pohon Trembisi telah menjadi program nasional untuk menjadi pohon penghijauan. Pohon Trembesi  mampu menyerap 28,5 ton karbondioksida setiap tahunnya. Selain itu pohon Trembesi juga mampu menurunkan konsentrasi gas secara efektif, tanpa penghijauan dan memiliki kemampuan menyerap air tanah yang kuat.

Source : volarefm.com

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ