HyeSoosSong

Penyakit Misterius Tewaskan 19 Orang di Vietnam

Posted by : Dini Annisa Humaira
22 April 2012


        Infeksi kulit misterius muncul di beberapa desa di Quang Ngai.              

Vietnam meminta bantuan internasional untuk mengatasi penyakit kulit misterius yang sejauh ini menewaskan 19 orang sementara lebih dari 170 orang lainnya masih dinyatakan belum pulih.

Awalnya para korban hanya mengalami gatal-gatal di kaki dan tangan namun kemudian korban bisa mengalami gangguan hati dan gagal organ.

Media setempat memberitakan infeksi kulit ini muncul di sejumlah desa pegunungan di Provinsi Quang Ngai, di Vietnam tengah.

Penyakit ini diperkirakan pertama kali muncul antara April hingga Desember tahun lalu.

Belum terkuaknya asal penyakit membuat warga desa ketakutan, kata harian The Nguoi Lao Dong.

"Ada satu orang yang meninggal pekan lalu, namun tidak banyak yang hadir di upacara pemakaman. Kami khawatir tertular penyakit," kata warga desa bernama Pham Van Khiem.

Wakil Menteri Kesehatan Nguyen Thanh Long kepada para wartawan mengatakan pihaknya akan meminta bantuan Organisasi Kesehatan Dunia dan para pakar penyakit menular dari Amerika Serikat.

Nguyen Thanh Long menjelaskan pemerintah telah mengambil berbagai langkah untuk mengurangi tingkat kematian akibat penyakit ini.

Sekitar sembilan dari 10 korban mengalami gangguan hati yang serius, namun penyakit ini tidak menular kecuali ada kontak langsung dengan kulit yang mengalami luka, kata media setempat mengutip para pejabat kesehatan.

Sumber :

Via :
internasional.kompas.com

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ