HyeSoosSong

Hari Bumi diwarnai aksi cabut paku

Posted by : dnanshmr
22 April 2012

BANDA ACEH - Sekitar 200 relawan dan aktivis dari berbagai lembaga serta komunitas peduli lingkungan di Kota Banda Aceh akan melakukan aksi mencabut paku di pepohonan dalam rangka memperingati Hari Bumi pada 22 April 2012.

"Kami akan menggelar perayaan Hari Bumi di Kota Banda Aceh dengan paku yang ada di pepohonan di sepanjang jalan Tengku Daud Beureueh hingga T Nyak Arief," kata koordinator aksi Hari Bumi Nurjannah Husein di Banda Aceh, hari ini.

Menurut dia, aksi cabut pau di pohon itu akibat rasa keprihatinan para pecinta dan pegiat lingkungan karena banyaknya pohon yang dipaku secara sembarangan untuk menempel berbagai poster terutama alat kamppanye calon kepala daerah yang maju pada Pilkada 2012.

Meskipun poster atau alat peraga kampanye telah dibersihkan namun pakunya masih tertinggal di pohon.  "Kami akan membersihkan paku yang tertinggal di pohon, kalau dibiarkan akan berdampak tidak baik terhadap prtumbuhan pohon-pohon itu," katanya.

 Aksi tersebut direncanakan diikuti puluhan relawan, aktivis dari 17 lembaga dan komunitas terdiri dari Yayasan Bumiku Hijau, Atjeh Bicycle Community, Sahabat Laut, Jaringan KuALA, Suporter Persiraja SKULL, Slankers Fans Club, WWF, Jaringan KuALA, Yayasan Lamjabat, Koalisi Pemuda Hijau Aceh, Putro Green, Volunteer Marine Community, Parkour, Remaja Pecinta Alam, Kompas TDMRC, Kavan, dan Vixon.

 Selain mencabut paku, relawan dan aktivis lingkungan juga akan membersihkan pantai Ulee Lheu dan Lhok Mata Ie Pekan Bada dari sampah serta menanam pohon. Paku dan sampah yang berhasil akan ditimbang guna mengetahui paku dan sampah yang berhasil dikumpulkan para relawan dan aktivis lingkungan.

"Kegiatan ini untuk menggugah kepedulian warga Banda Aceh dan Aceh umumnya untuk peduli terhadap lingkungan hidup," kata Direktur Eksekutif Yayasan Bumiku Hijau itu.

Source : www.waspada.co.id

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ