HyeSoosSong

Kurangi makan untuk hidup lebih lama

Posted by : Dini Annisa Humaira
5 September 2012



Makan 40 persen lebih sedikit dari biasanya bisa memperpanjang usia hingga 20 tahun, berdasarkan Dr Michael Mosley. Benarkah?

Penemuan di atas didasarkan pada penelitian oleh The Institute of Health Ageing di University College London. Mosley juga menyarankan untuk mengonsumsi hanya 600 kalori setiap hari untuk memperpanjang usia.

"Penuaan adalah produk dari tingginya tingkat metabolisme yang bisa meningkatkan jumlah radikal bebas yang kita konsumsi," katanya, seperti dilansir oleh NY Daily News (01/08).

"Dengan mengurangi kalori atau berpuasa, akan memperlambat metabolisme. Ini yang akan membantu Anda memperpanjang usia," tambahnya.

Menurut Mosley, berpuasa setidaknya sekali dalam seminggu juga membantu membuat orang awet muda. Ini karena berpuasa memiliki manfaat yang hampir sama dengan mengurangi kalori dan mengurangi pertumbuhan hormon IGF-1 yang mempercepat penuaan.

Tak hanya itu, ilmuwan kardiolog di Amerika juga menjelaskan bahwa berpuasa bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan diabetes, serta memperbaiki tingkat kolesterol dalam darah.

Cr : kun@Merdeka

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ