HyeSoosSong

8 Maret 2012

Menpora Andi Mallarangeng (tengah), dalam acara Scott Thompson's Bali-Jakarta 1.250 KM Chairty Run.

DENPASAR - Aksi simpatik dan cenderung nekad dilakukan oleh Scott Thompson (44), seorang pria asal Skotlandia yang berlari dari Bali ke Jakarta dengan menempuh jarak 1.250 kilometer. Berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (08/03/2012) sekitar pukul 07.00 Wita, Scott memulai misinya untuk menggalang dana sosial bagi anak-anak Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Motivasi saya untuk berolahraga menjaga kesehatan dan mencari donatur untuk membantu anak-anak prasejahtera di Indonesia," ujar Scott, sesaat sebelum berlari pagi tadi.
Aksi bertajuk "Berlari Terus" ini dia lakukan karena kecintaannya terhadap anak Indonesia. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan energi ini berniat meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan bagi anak Indonesia yang kurang mampu.

Nantinya, dana yang terkumpul dari donatur akan disumbangkan kepada dua organisasi yang fokus membantu anak Indonesia yakni Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) dan Mary's Cance Kiddies (MCK).
"Saya merasa terhormat bisa membantu pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh YCAB Foundation dan MCK dalam memberikan harapan bagi masa depan anak-anak," jelasnya

Untuk menjaga staminanya, dalam 10 kilometer pertama Scott akan beristirahat dan melepas dahaga, kemudian setiap 30 kilometer berikutnya Scott akan melakukan hal yang sama. Rencananya, Scott yang akan melewati 30 Kota dan 5 Provinsi ini akan tiba di Jakarta pada tanggal 1 April mendatang.

Aksi seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan Scott. Pada tahun 2010 lalu, Scott juga pernah berlari sepanjang 250 kilometer di Gurun Sahara, Afrika.

Source : Kompas.com

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ