HyeSoosSong

Apple vs Motorola, Google dan Android Kena Getahnya

Posted by : Dini Annisa Humaira
8 Maret 2012

Google akan mempertimbangkan penambahan izin pengguna dalam mengakses gambar yang ada di galeri ponsel Android.  

Perseteruan antara Apple vs Motorola Mobility soal paten teknologi ternyata tak hanya melibatkan keduanya. Google dan sistem operasi buatannya, Android yang tak tahu menahu pun ikut kena getahnya.

Hakim dari pengadilan Amerika Serikat pada Rabu (6/3/2012), memerintahkan Google dan Motorola untuk melaporkan informasi perkembangan Android kepada Apple.

Tak hanya itu, hakim dalam kasus tersebut, Richard A. Posner, juga memerintahkan Google untuk menyertakan dokumen akuisisi Motorola yang bernilai 12,5 miliar dolar AS kepada Apple.

Pengacara Apple mengatakan, sistem operasi Android dan proses akuisisi Google atas Motorola sangat relevan dengan gugatan yang diajukan hak paten Apple kepada Motorola.

Ia tak menjelaskan secara rinci, mengapa Apple sangat membutuhkan Android dan dokumen akuisisi.

Pengacara Motorola pun menentang permintaan Apple tersebut. Menurutnya, Google dan Android bukanlah pihak yang diikutsertakan dalam gugatan. Motorola juga tak bisa memaksa Google untuk menyerahkan dokumen akuisisi.

Saat ini, penawaran akuisisi Google atas Motorola Mobility telah disetujui oleh regulator Amerika Serikat dan Eropa pada Februari 2012. Namun, regulator di China, Taiwan, dan Israel, belum menyetujuinya.

Upaya Google membeli Motorola ini, juga disertai dengan 17.000 hak paten dan 7.500 aplikasi paten. Google akan menjadi salah satu perusahaan yang memiliki paten terbesar dalam industri ponsel.

Sumber :

Via :
Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ