HyeSoosSong

Guru-guru Ini Terpaksa Pindah ke "Gudang"

Posted by : Dini Annisa Humaira
7 Maret 2012

Suasana di gudang yang "disulap" jadi ruangan guru SDN 1 Tulung Gunung, Kabupaten Pringsewu, Lampung.



PRINGSEWU - Menyusul ambruknya bangunan SDN 1 Tulung Agung, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, guru-guru di sekolah itu terpaksa pindah ruangan ke sebuah "gudang".

Gudang dimaksud adalah sebuah rumah tua yang tidak terawat yang terletak di samping sekolah di dekat pusat kota Pringsewu ini. Rumah berukuran tipe 27 ini dipergunakan sekaligus sebagai gudang, ruang guru, ruang UKS (unit kesehatan) dan perpustakaan.

Ruangan mereka yang semula difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar pasca-ambruknya satu lokal bangunan SDN ini. "Ya mau bagaimana lagi? Yang terpenting sih, anak-anak bisa belajar di dalam. Daripada harus di tenda, kasihan," ujar Sumani (45), salah seorang guru setempat, Rabu (7/3/2012).

Sebanyak delapan guru di sekolah ini harus berbagi ruang di rumah yang sempit itu. Bahkan, untuk melintasi sudut-sudut ruangan itu juga sulit karena dipenuhi kursi, buku-buku dan barang-barang tidak terpakai.
Kondisi bangunan untuk ruang guru ini sangat memprihatinkan. Atap bocor, plafon-plafon jebol, dan kusen keropos dimakan rayap. Bahkan, pintu ruangan ini pun nyaris ikut jebol dan lapuk.

Source :
Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ