HyeSoosSong

Manfaat Buah Apel

Posted by : dnanshmr
29 Mei 2012




Siapa yang tidak kenal buah apel, buah segar yang sering dimakan mentah, dijadikan jus atau pun pie apel ini memang sangat menggugah selera. Buah ini pun mudah ditemukan karena mulai dari pasar hingga supermarket besar pasti menjual buah ini. Selain lezat dan berkhasiat, buah ini juga memiliki varian yang menentukan  rasa dan harga pula.



Kali ini, kita tidak akan membahas jenis-jenis apel tersebut, tapi akan menilik lebih jauh tentang khasiat buah apel. Umumnya orang telah mengetahui manfaat apel dalam membantu proses diet. Namun, tahukah kita bahwa apel masih memiliki banyak manfaat seperti ini:



1. Apel kaya akan vitamin, yaitu: vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.

2. Selain vitamin, apel juga kaya akan mineral seperti: kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.

3. Buah apel kaya akan serat dan dapat membantu proses pencernaan. Dengan mengkonsumsi apel secara teratur, dapat mencegah consitipation dan gangguan perut.

4. Apel membantu menurunkan berat badan, hasil penelitian menunjukkan, dengan memakan 3 apel per hari, wanita dapat mengurangi berat badannya lebih banyak dari yang tidak mengkonsumsi buah apel.

5. Apel juga baik bagi penderita diabetes, karena apel mengandung pektin yang menghasilkan asam galacturonic dalam tubuh sehingga dapat membantu menurunkan kebutuhan insulin dan  mengendalikan kadar gula dalam tubuh.

6. Apel juga membantu menjaga kebersihan gigi. Saat mengunyah apel, serat dalam apel membantu dalam membersihkan gigi dan gusi. Ditambah lagi sifat antivirus dalam buah ini akan membuat bakteri dan virus pergi.

7. Apel membantu menurunkan kolesterol sehingga memberi manfaat bagi jantung. Dengan mengkonsumsi 2 buah apel atau lebih dalam sehari dapat menurunkan 16% kolesterol tubuh.

8. Asupan zat besi dalam buah apel juga dapat membantu orang yang terkena anemia.

9. Apel juga membantu dalam merawat kulit. Campuran apel dengan madu atau apel dengan susu dapat membuat kulit tampak lebih bersinar.

10. Mengkonsumsi apel juga baik dalam proses penyembuhan penderita reumatik.


Ingin hidup lebih sehat?Masih ragu untuk rajin mengkonsumsi apel? Ingat dan pahami berbagai khasiat apel ini dan dapatkan hidup lebih sehat dengan si buah apel. :)

Source : alwaystrendy

Via : Lintas.me

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ