HyeSoosSong

Film 3D Indonesia Tembus Holywood

Posted by : Dini Annisa Humaira
7 Juni 2012



Saat ini banyak film-film 3D yang bermunculan memukau para pecinta film dunia. Salah satunya ada film The Chronicles of Java besutan AMIKOM Jogja.

Dilansir okezon.com,film animasi 3D ini tindak lanjut dari kunjungan dari Direktur Human Peace LTD, Tristan Strange ke Amikom pada 23 Agustus 2010. Tristan Strange adalah sutradara asal New Zealand yang akan menggarap film The Chronicles of Java. Beliau disambut oleh Prof. Dr. M. Suyanto, MM (Ketua STMIK Amikom Yogyakarta sekaligus Executive Producer The Chronicles of Java),  Drs. Muhammad Idris Purwanto, MM, (President Director PT. Mataram Surya Visi [MSV]), Drs. Tahajudin Sudibyo (Staf Ketua STMIK Amikom Yogyakarta), Aryanto Yuniawan (General Manager PT. Mataram Surya Visi),  Doddy Wisnuwardhana (Art Director The Chronicles of Java) dan Hery Soelistio (Line Produser The Chronicles of Java).

Ketua STMIK Amikom Yogyakarta Suyanto mengatakan, untuk tahap development, seperti penyusunan naskah film, semuanya telah selesai dilakukan. Penyusunan naskah awal dilakukan olehnya dan telah dimodifikasi oleh sang sutradara yang juga screenplay, Tristan Strange dan scriptwriter Hollywood, Robert Pawlozki dan Triss Forrest.

”Salah satu kunci agar film Indonesia bisa diterima pasar Internasional harus melibatkan orang-orang Hollywood dan kami sudah melakukan itu,” kata Suyanto seusai tasyakuran.

Ketiga orang yang direkrut dalam produksi film ini bukan orang baru di perfilman Hollywood. Mereka sudah menghasilkan banyak karya yang diakui dunia. Bahkan, Tristan yang juga Direktur Human Peace LTD merupakan murid dari Peter Jackson, sang sutradara film akbar The Lord of The Ring. ”Selama proses produksi awal, mereka (Tristan) akan menetap di Amikom selama dua bulan,” kata Suyanto.

Tentu sangat menarik, sehingga seluruh orang di dunia pun bisa mengambil intisari cerita dalam film yang berjudul The Fire and Ice, The Legend of Ajisaka ini. “Pada intinya kami memang sengaja mengambil kisah epic advanture yang diambil dari tokoh – tokoh dalam cerita rakyat, sama halnya dengan film – film serupa semisal Avatar yang naik daun beberapa waktu lalu,” ujar Muhammad Suyanto, penulis naskah film yang mulai diproduksi sejak tahun 2010 – 2011 ini. (jogja.tribunews.com)

Source : koranku.net

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ