HyeSoosSong

Menusuk karena Benci Angka Satu

Posted by : dnanshmr
14 Desember 2011

JAKARTA, — Pelaku penusukan kamerawan TvOne, Adil Firmansyah, tiba-tiba saja menyeruak masuk pada pukul 19.30, ke halaman depan gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat.

Ia menerobos masuk melalui pintu keluar khusus mobil. Demikian yang terekam dalam kamera CCTV gedung itu seperti yang diungkapkan koordinator sekuriti, Adrun, Senin (12/12/2011), saat dihubungi Kompas.com.

Melihat aksi nekat itu, petugas keamanan bernama Abu Bakar langsung mengejarnya. Pria itu pun ambil langkah seribu.

Tas milik Adil Firmansyah itu bahkan sempat terjatuh saat ia lari dan mendekati kru TvOne, yang sedang mengambil gambar dalam program "Apa Kabar Indonesia Malam".
Sambil berteriak "Allahuakbar" dan mengacungkan pisau, pria itu mengagetkan kru di sekitar lokasi. "Semuanya kabur karena orang itu mengacung-acungkan pisau sambil teriak Allahuakbar," papar Adrun.
Dia mengatakan, Abu Bakar yang mengejar pelaku bahkan sempat diserang dengan pisau. Namun beruntung, pisau itu hanya menyobek bajunya. Namun, nasib naas justru dialami kamerawan TvOne, Dadang Arwanda.

Dadang mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri. Seusai melakukan aksi nekatnya, pria itu langsung diamankan sekuriti di lokasi. Kepada aparat sekuriti, Adil sering meracau tidak jelas.

"Tapi ada satu kalimat dia yang jelas, yaitu dia ngelakuin ini karena benci lihat angka 1 di logo TvOne. Dia bilang angka '1' itu cuma buat Tuhan," kata Adrun.

Ketika ditanyakan lebih lanjut, Adil bahkan sering bergumam kalau dia sedang hilang ingatan. "Ada lagi dia bilang lakuin penusukan itu karena kerasukan. Aneh-aneh jawabannya," aku Adrun.

Tak lama setelah diamankan petugas sekuriti, aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat tiba di lokasi. Adil langsung dibawa ke kantor kepolisian dan masih menjalani pemeriksaan intensif hingga kini.

Dari tangan Adil, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni sebuah pisau stainlees merk Tramontina, sebuah ponsel, sebotol Herbal Fit, sebuah handsfree warna hitam, dan selembar struk GJ Houseware.

Source : Kompas

0 komentar:

Copyright © 2012 HyeSoosSong | Another Theme | Designed by Johanes DJ